21.4 C
Indonesia
Monday, February 26, 2024

10 Pejabat Eselon II Dilantik Bupati Karawang

KARAWANG,Sakatanews.com– Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana melantik 10 pejabat eselon II dan satu camat di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Jumat (16/12/2022).

Pejabat eselon II yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka atau open bidding yang dilakukan panitia seleksi (pansel) yang bentukan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Cellica menyampaikan pesan para pejabat yang baru dilantik ini harus sungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya. Sebab, dalam pelaksanaan pengangkatan mereka tidak ada praktik jual beli jabatan.

“Pesannya saya mereka harus sungguh-sungguh menjalankan tugasnya. Jangan hanya ucapan saja, tapi juga harus dilakukan, karena di Karawang ini sejak saya menjabat tidak ada apa-apa (uang) dalam mengisi jabatan,” kata Cellica kepada awak media pada Jumat (16/12/2022).

Cellica menegaskan, dirinya hanya ingin para pejabat yang baru dilantik mampu bekerja keras, mampu menjabarkan dan melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 Cellica Nurrachadiana- Aep Syaepulloh.

“Termasuk juga mampu merumuskan janji-janji politik saya buat masyarakat itu sendiri,” katanya.

Selain itu, kata Cellica, para pejabat yang baru dilantik maupun pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang agar terus aktif handphone dan media sosialnya 24 jam.

Diharapkan memiliki responsif dan empati yang tinggi tentang keluhan masyarakat.

“Harus on call 24 jam, aktif media sosial dan ke lapangan. ASN harus memiliki empati yang kuat,” tegasnya.

Untuk enam sisa jabatan kosong eselon II, kata Cellica, akan laksanakan secara paralel oleh
Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Karawang dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang.

“Ya paralel, langsung kita akan lakukan dalam waktu dekat. Pokoknya kita semua on the track sesuai aturan,” tandasnya.

Berikut 10 jabatan eselon II dan satu camat yang dilantik Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana:

1. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Mahpudin. Jabatan terakhir Camat Tegalwaru.

2. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang, Dindin Rachmadhy. Jabatan terakhir Camat Tirtamulya.

3. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Karawang, Sujana Ruswana. Jabatan terakhir Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Karawang.

4. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Karawang, Wiwiek Krisnawati. Jabatan Terakhir Kepala Bagian Tata Pemerintahan Karawang.

5. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Rosmalia Dewi. Jabatan terakhir Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang.

6. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang, Yayat Hidayatulloh. Jabatan terakhir Kepala Bagian Umum.

7. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkopukm) Karawang, Rohman. Jabatan terakhir Camat Rawamerta.

8. Kepala Dinas Perhubungan Karawang, Agus Kurnia. Jabatan terakhir Camat Majalaya.

9. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Asep Hazar. Jabatan terakhir Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Karawang.

10. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Karawang, Abas Sudrajat. Jabatan terakhir Kepala Bagian Organisasi

11. Camat Purwasari, Muhana. Jabatan terakhir Kabid di Dinas Lingkungan Hidup Karawang.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI