23.4 C
Indonesia
Thursday, February 22, 2024

234 SC Regwil Karawang Dukung Langkah Tegas Wabup Tindak Tegas PT Pindo Deli 2 Terkait Kebocoran Gas Klorin

Karawang, Sakatanews.com – Kebocoran gas klorin dari pabrik milik PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills 2 kembali terulang sehingga menyebabkan 42 warga desa kutamekar mengalami keracunan dan dilarikan ke rumah sakit.

Dampak dari kejadian tersebut , Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh dengan tegas akan membekukan izin operasional Caustic Soda Plant PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills 2 di Desa Kutamekar jika terbukti lalai.

“Kasus ini bukan pertama kali terjadi ya sudah beberapa kali. Kebocoran masih ditempat yang sama, artinya itu kasus yang terulang. Padahal kami sudah mengingatkan pihak manajemen PT Pindodeli 2 agar betul-betul dijaga safety-nya,” kata Aep Syaepuloh, Wakil Bupati Karawang

Aep pun langsung menugaskan Dinas lingkungan hidup untuk mengkaji izin perusahan tersebut.

“Saya perintahkan agar DLH mengecek  ada atau tidaknya sistem tersebut. Kalau memang tidak ada saya minta produksi dihentikan dan kaji izinnya,” Tegas Aep

Sementara itu Ketua 234 SC Regwil Karawang Linal Ari Wahyudi mendukung langkah tegas wakil bupati karawang untuk menindak PT Pindodeli 2 jika benar terbukti lalai.

“Tentunya kami sangat mengecam sekali kejadian kebocoran gas klorin milik PT Pindodeli 2 yang sudah seringkali terjadi sehingga menyebabkan 42 Warga mengalami keracunan” ujar Linal.

“Kami sangat sepakat dan mendukung langkah tegas wabup terkait kejadian ini untuk membekukan izin operasional Caustic Soda Plant PT Pindo Deli 2 jika terbukti lalai.” Sambung Linal. (Red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI