23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Akmaludin: Fraksi Golkar Konsen Kembangkan Keagamaan, Remaja Masjid Harus Jadi Pelopor Pembangunan

KARAWANG,Sakatanews.com-Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Karawang, Akmaludin mengatakan, pihaknya kini tengah konsen dalam pengembangan bidang keagamaan, termasuk didalamnya mendorong Ikatan Remaja Masjid (Irema) untuk menjadi pelopor pembangunan. Hal itu disampaikan dalam reses yang digelar di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Kamis (9/12/2021).

Dalam reses tersebut, salah seorang masyarakat Desa Wancimekar, Ustad Sodikin meminta Fraksi Golkar agar mendorong Pemerintah Daerah Karawang untuk lebih serius memberikan suport kepada Irema. Pasalnya, hingga kini ia merasa belum ada perhatian serius yang diberikan Pemerintah Daerah terhadap pengembangan Irema.

“Jangan pandang remeh Remaja Masjid. Karena Remaja Masjid bisa menjadi lembaga yang turut serta membangun daerah, terutama dalam pembentukan karakter generasi penerus yang berakhlak. Bahkan remaja masjid juga bisa menjadi pelopor pembangunan sosial di lingkungan nya,” ujar Ustad Sodikin.

Menanggapi hal tersebut, Akmaludin mengatakan, Partai Golkar juga konsen dalam bidang keagamaan. Salah satunya dalam pengembangan infrastruktur sarana ibadah.

“Yang disampaikan Ustad Sodikin juga menjadi catatan saya untuk disampaikan kepada kepada Pemerintah Daerah, agar kedepan perhatian Pemerintah Daerah terhadap Irema lebih ditingkatkan,” ungkap dia.

Akmaludin yang juga Anggota Komisi IV DPRD Karawang setuju, bahwa Irema bisa menjadi lembaga pendidikan karakter bagi generasi penerus bangsa. Sehingga sudah seharusnya Pemerintah Daerah memberikan perhatian lebih agar Irema bisa berada di barisan depan untuk turut serta dalam membangun daerah.

“Bukan hanya Remaja Masjid, tapi selua pemuda harus menjadi aktor dalam pembangunan daerah. Jangan lagi pemuda menunggu perubahan. Peran pemuda dalam segi ketaatan, mental serta ideologi harus ditingkatkan,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI