29.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Akmaludin Respon Curhatan Ibu-ibu Soal Kenakalan Remaja

KARAWANG,Sakatanews.com-Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Golkar, Akmaludin menggelar reses di Dusun Karajan Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru, Rabu (9/2/2023). Dalam kegiatan tersebut, ibu-ibu yang turut hadir curhat soal kenakalan remaja yang saat ini kerap terjadi.

Mak Endeung salah seorang ibu yang turut hadir mengungkapkan keresahan terkait kenakalan remaja.

“Sekarang ini banyak anak-anak (remaja) nakal, saya sampai sudah capek marahin (nasehati) anak-anak,” ungkap Mak Endeung seraya disambut seruan ibu-ibu lainnya yang membenarkan kondisi tersebut.

Mananggapi hal tersebut, Akmaludin mengatakan, pendidikan anak adalah tanggung jawab semua pihak, mulai dari rumah, lingkungan hingga sekolah.

“Untuk itu, mari didik anak-anak kita dengan kesabaran dan kedisiplinan. Insha Allah jika kita sudah megarahkan anak-anak kita kepada hal-hal positif, maka akan menjadikan anak-anak kita menjadi anak-anak yang soleh/solehah, baik, santun dan menjalankan tata krama serta berbakti agama, bangsa dan negara,” kata Akmaludin.

Ditempat yang sama, Akmaludin juga mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa turut berkontribusi untuk pembangunan di desa Wancimekar. Beberapa diantaranya melalui pembangunan jalan poros desa, jalan serta saluran tersier di di area persawahan yang ada di Desa Wancimekar.

“Tujuan pembangunan ini tentunya untuk memberikan fasilitas infrastruktur yang layak bagi masyarakat. Begitu pun bagi para petani di Desa Wancimekar ini, tentunya berhak mendapatkan fasilitas infrastruktur yang baik sebagai penunjang kegiatan pertanian,” ungkap dia.

Akmaludin menuturkan, tahun 2023 ini juga ada beberapa yang sudah diprogram untuk membantu pembangunan di Desa Wancimekar baik dalam bentuk infrastruktur mau pun upaya pengembangan ekonomi masyarakat.

“Insha Allah tahun ada ada bantuan mesin jahit untuk UMKM di Wancimekar, bantuan domba (hewan ternak) dan juga melanjutkan pembangunan infrastruktur penunjang pertanian di Desa Wancimekar,” paparnya.

Sedangkan, Kepala Desa Wancimekar Dimyat Sudrajat yang juga turut hadir dalam kegiatan reses ini mengucapkan rasa Terimakasih karena Akmaludin selalu suport pembangunan di Desa Wancimekar melalui dana aspirasi anggota DPRD. Baik pada tahun sebelumnya mau pun tahun ini.

“Kami ucapkan terimakasih karena Pak Dewan Akmaludin ini selalu mensuport kegiatan pembangunan di Desa Wancimekar. Tahun 2022 lalu ada pembangunan jalan poros, saluran serta jalan di area persawahan. Insha Allah tahun ini juga ada,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI