18.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024

Ayo Sekolah di Tri Mitra! Ini Rentetan Perusahaan yang Bermitra

KARAWANG,Sakatanews-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra yang berlokasi Jalan By Pass Jomin, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online sejak Febuari lalu melalui website resmi sekolah www.smktrimitra.sch.id.

Dengan kuota 340 peserta didik baru, kini telah ada 182 pendaftar yang masuk pada gelombang pertama, dimana 162 diantaranya sudah mengembalikan formulir.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMK Tri Mitra, Taryadi mengatakan, pihaknya akan membuka tiga gelombang pendaftaran yang dimulai pada Februari sampai Juni mendatang.

“Tes gelombang pertama dilakukan 6 April 2021, gelombang kedua Mei dan gelombang ketiga Juli 2021,” ujarnya, Senin (29/3/2021).

Ia memaparkan, SKM Tri Mitra memiliki enam jurusan, yakni Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Teknik Audio Vidio, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Logistik, Administrasi Perkantoran dan
Perbangkan dan Keuangan Mikro.

Selain itu, ada beberapa perusahaan yang telah bermitra dengan sekolah tersebut, seperti Astra Honda Motor (AHM), Biznet, Axioo, PT. Kawai, PT. Totoku, FIF dan BJB.

“Bentuk kerjasama kita dengan AHM bukan hanya sebatas kebutuhan peralatan, tapi juga ada guru yang didatangkan khusus untuk mengajar terkait sepeda motor honda secara lebih spesifik,” paparnya.

“Kami juga membuka kelas baru, yaitu kelas Axioo pada jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Kami sudah membuat Mou dengan Axioo, bahkan disediakan ruang kelas khusus,” tuturnya.

Masih kata Taryadi, ada beberapa beasiswa yang bisa diakses peserta didik di Tri Mitra, yakni Program Indonesia Pintar (PIP) dan Karawang Cerdas. Bahkan, saat ini ada 72 orang penerima beasiswa PIP dan 115 orang penerima beasiswa Karawang Cerdas.

“Ada juga program dari Yayasan Tri Mitra Karya Mandiri (TMKM) untuk kelas XII di akhir tahun. Beasiswa ini khusus untuk siswa yang bahkan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Politeknik TMKM,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI