23.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024

Bakat Sepakbola Bermunculan di Wancimekar Cup

KARAWANG,Sakatanews.com-Turnamen Sepakbola antar RW di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru bertajuk Wancimekar Cup telah memasuki babak semi final. Bakat-bakat pemain sepakbola muda pun sudah terlihat.

Turnamen sepakbola yang memulai kickoff sejak 11 Juni 2022 ini telah melalui sejumlah pertandingan di babak penyisihan grup. Bahkan babak delapan besar sudah digelar pada pekan lalu, dan kini telah menyisakan empat tim dari empat RW berbeda yang akan bertanding di semi final.

Kepala Desa Wancimekar Dimyat Sudarajat mengatakan, sejak kickoff pada 11 Juni lalu empat pertandingan digelar setiap pekan hingga kini sudah memasuki babak semi final. Di babak semi final ada empat tim dari empat RW berbeda.

“Alhamdulillah Wancimekar Cup sudah memasuki babak semi final. Ada RW 06, RW 04, RW 02 dan RW 03 yang lolos semi final. Babak semi final akam digelar akhir pekan ini tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu,” ujar Dimyat.

Diungkapkan Dimyat, tidak ada batasan usia yang ditetapkan pada turnamen ini, sehingga pemain muda dan pemain berpengalaman bisa bermain bersama.

“Saya lihat banyak bakat pemain muda pada turnamen ini yang cukup luar biasa disamping para pemain berpengalaman yang mendampingi dalam permainan. Tentunya ini menjadi potensi bagi Desa Wancimekar khususnya untuk memiliki tim sepakbola yang kuat dan berkualitas,” papar dia.

Masih kata Dimyat, selain ajang silaturahmi, turnamen sepakbola Wancimekar Cup ini juga merupakan tahap awal untuk membentuk kembali tim sepakbola Desa Wancimekar. Namun tidak memnutup kemungkinan pemain muda berbakat juga akan disalurkan ke tim-tim besar bahkan yang bertarap profesional.

“Kami memang ingin membentuk kembali tim sepakbola Desa Wancimekar secara utuh dengan pemain-pemain yang merupakan warga Desa Wancimekar. Khusus untuk pemain muda yang memang memiliki potensi juga akan kami dorong untuk bisa bermain di tim-tim besar, bahkan pada tim profesional,” kata dia.

Dimyat menambahkan, pada pertandingan semi final nanti hanya akan ada dua pertandingan pada pekan ini. Pada hari Sabtu 13 Agustus 2022 akan mempertemukan tim dari RW 06 melawan RW 04. Lalu pada Minggu 14 Agustus 2022 akan mempertemukan tim dari RW 02 dan RW 04.

“Turnamen ini mampu menyedot animo masyarakat yang cukup tinggi. Hampir setiap pertandingan disaksikan oleh ribuan penonton. Untuk pertandingan final rencananya akan digelar pada 21 Agustus 2022,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI