23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Bangun Sinergitas, Komnas Perlindungan Anak Kunjungi Polres Purwakarta

PURWAKARTA,Sakatanews.com-Komnas Perlindungan Anak Jabar berkunjung ke Mapolres Purwakarta, Rabu (31/8/2022). Kunjungan tersebut sebagai langkah membangun sinergitas dalam penanganan kasus-kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di Jabar, khususnya di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta.

Komisioner Komnas Perlindungan Anak Jawa Barat, Diah P. Mohon, W. Wartawan dan Ria Riyanti yang hadir bersama Pembina Komnas Anak Pusat disambut langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain bersama Kasat Reskrim dan Kanit PPA Polres Purwakarta.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Jabar, W. Wartawan mengatakan, tingginya angka kekerasan anak di propinsi Jawa Barat, mendorong Komnas Perlindungan Anak Propinsi Jawa Barat melakukan akselerasi cepat bangun sinergitas penanganan kasus anak.

Dalam kesempatan itu Komnas perlindungan anak mengapresiasi langkah polres dalam penanganan kasus anak di wilayah Purwakarta.

“Kami sangat mengapresiasi Polres Purwakarta yang telah melakukan penangkapan tehadap ayah korban sebagai pelaku dan satu kasus terbaru penangkapan terkait paman korban dengan korban 3 orang keponakan, yang mana kasus tersebut baru-baru ini ditangai Polres Purwakarta,” ujarnya.

Ia berharap sinergitas antara Komnas Perlindungan Anak dengan kepolisian terus terbangun, sehingga dapat menekan angka kekerasan terhadap anak.

“Kepolisian memiliki peran yang sangat penting dalam mengungkap kasus kekerasan terhadap anak, sehingga sinergitas ini harus terus dibangun,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI