23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Partai Gerindra Berbagi Sembako

KARAWANG,Sakatanews.com-Partai Gerindra menyadari masih sangat banyak warga yang terdampak Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang ditetapkan Pemerintah sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang. Untuk itu, sebisa mungkin Partai yang dikomandoi Prabowo Subianto ini memberikan bantuan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Yusni Rinzani yang berbagi sembako kepada sejumlah masyarakat di Kecamatan Rengasdengklok, Rawamerta dan Jayakerta yang terdampak Covid-19.

Mantan Calon Wakil Bupati Karawang pada Pilkada 2020 tersebut mengatakan, PPKM Darurat memang perlu dilakukan untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk di Karawang. Namun ia juga menyadari saat mobilitas dibatasi ekonomi masyarakat turut terdampak.

”Banyak masyarakat yang terdampak secara eknomi sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat mobilitas mereka dibatasi. Namun PPKM juga harus dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, Jumat (9/7/2021).

Untuk itu, lanjut Yusni, pihaknya mencoba meringankan beban kebutuhan masyarakat yang terdampak dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama kebutuhan pangan.

“Meski tidak banyak, namun apa yang bisa kami lakukan untuk membantu masyarakat akan kami lakukan,” kata dia.

Ia berharap masalah pandemi Covid-19 bisa segera dituntaskan. Sehingga kedepan mobilitas masyarakat bisa kembali normal dan siklus ekonomi pun turut berangsur normal.

“Dalam menuntaskan masalah pandemi ini tentunya tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendirian. Masyarakat harus turut berperan dengan patuh terhadap protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI