26.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UBP Karawang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Warga Desa Kamurang

KARAWANG,Sakatanews.com-Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19, mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Kamurang, Kecamatan Tirtamulya mengadakan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer kepada warga setempat.

Ketua KKN UBP Karawang Desa Kamurang Ayu Fadia Sulistyowati mengatakan, kegiatan itu dilakukan secara dor to dor dengan membagikan langsung dari rumah ke rumah yang ada diwilayah desa tersut.

“Kagiatan ini dilakukan dari rumah ke rumah di Desa Kamurang, Kecamatan Tirtamulya,” Ujarnya.

Ia menerangkan Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 26 Juli 2021. Adapun peserta KKN Hybrid UBP Karawang 2021 ini, terdiri dari 1 Dosen Pembimbing Lapangan yang memberi arahan kepada 16 mahasiswa dari berbagai program studi.

“Di antaranya, Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Teknik Informatika, Teknik Industri, Farmasi, Ilmu Hukum, Sistem Informasi dan PGSD,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan yang sangat berpengaruh dan bermanfaat selama pandemi saat ini yaitu dengan melakukan pembagian masker dan hand sanitizer untuk warga Desa Kamurang, dikarenakan sebagian warganya belum mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga dan melindungi diri salah satunya penggunaan masker ketika keluar rumah.

“Soalnya pembagian masker dan hand sanitizer merupakan kegiatan yang paling tepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua KKN UBP Karawang Desa Kamarang menambahkan, pada saat pembagian masker sebanyak 35 pcs dan hand sanitizer yang dibuat langsung oleh salah satu Mahasiswi UBP dari Prodi Farmasi kelompok kami sebanyak 3L dengan formulasi perliter: Alkohol 96% = 833ml, H2 O2 3% = 41,7%, Glicerol 98% = 14,5ml, Aquadest ad 100ml.

“Diberikan kepada sebagian warga setempat tersedia dengan 60ml/botol dan disediakan 2 botol 500ml hand sanitizer untuk diberikan kepada pihak Desa Kamurang dan pihak UMKM Keset,” Tambahnya

Ia mengaku, dengan adanya pembagian masker dan hand sanitizer sangat berguna untuk masyarakat Desa Kamurang agar lebih taat protokol kesehatan dan mencegah penyebaran virus.

Untuk Informasi lengkap terkait KKN UBP Karawang 2021 dapat diakses melalui link http://kkn.ubpkarawang.ac.id//, http://lppm.ubpkarawang.ac.id//, https://www.instagram.com/lppmubpkarawang/https://instagram.com/kknkamurang2021?utm_medium=copy_link.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI