29.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Desa Wancimekar Punya “Wancimekar Corner” untuk Pengembangan UMKM

KARAWANG,Sakatanews.com-Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang membangun suatu lokasi yang dinamakan Wancimekar Corner. Salah satu tujuan dibangunnya spot ini adalah untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di desa tersebut.

Kepala Desa Wancimekar, Dimyat Sudrajat mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak dalam pembangunan dan pengembangan Wancimekar Corner.

“Dalam pembangunan dan pengembangan nya kami bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang ada di desa seperti BUMDesa, Karang Taruna serta instansi pemerintah daerah atau OPD-OPD terkait dan juga Perguruan Pencak Silat Seni Budaya Godot,” ujar dia, Senin (10/2/2023).

Dimyat memaparkan, saat ini di Wancimekar Corner sudah dibangun Pujasera untuk UMKM Kuliner oleh BUMDes Mekar Makmur Desa Wancimekar, Lapangan Voli oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang dan berbagai fasilitas lainnya oleh pemerintah desa.

“BUMDesa dan Karang Taruna Desa juga sangat berperan aktif dalam upaya pengembangan Wancimekar Corner dengan menggelar berbagai kegiatan,” papar dia.

Masih kata Dimyat, sejatinya Desa Wancimekar memiliki berbagai jenis UMKM, mulai dari kuliner, konveksi yang memproduksi topi, baju, kaos, tas, jaket hingga keset, bahkan ada juga UMKM yang bergerak di bidang kriya kayu.

“Saat ini memang baru kuliner saja yang bisa difasilitasi lewat Pujasera yang dibangun oleh BUMDes Mekar Makmur. Semoga kedepan semua jenis UMKM yang ada di Desa Wancimekar ini bisa terfasilitasi dalam pengembangannya,” tandas dia.(wawan)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI