22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

Dewan Akmaludin Gelar Turnamen Voli U-17

KARAWANG,Sakatanews.com-Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Golkar, Akmaludin SH., menggelar turnamen voli di Kecamatan Jatisari. Kegiatan tersebut merupakan upaya pengembangan bakat di bidang olahraga voli bagi para pemuda yang ada di Kota Pangkal Perjuangan.

Akmaludin mengatakan, meski tidak sepopuler sepakbola, voli merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati masyarakat Karawang. Apalagi di daerah demilihan (dapil) lima, hampir di setiap desa sudah memiliki lapangan voli.

“Minat masyarakat dalam olahraga voli ini sangat tinggi. Hal itu bisa dilihat dari keberadaan lapangan voli yang sudah dimiliki oleh hampir setiap desa di dapil lima,” ujar dia.

Untuk itu, lanjut Akmaludin, pengembangan bakat melalui turnamen perlu dilakukan. Turnamen juga menjadi ajang bagi cikal bakal atlet voli menunjukkan bakatnya.

“Pengembangan bakat itu tidak cukup hanya dengan latihan atau uji coba tanding persahabatan antar tim. Turnamen adalah salah satu cara untuk menguji sekaligus ajang bagi para atlet menunjukan bakat,” papar dia.

Turnamen bola voli bertajuk Akmaludin Cup ini menerapkan aturan batas usia yaitu kelahiran tahun 2005 atau usia 17 tahun.

“Karena fokus saya adalah pengembangan bakat, maka ada batas usia atlet yang menjadi perserta yaitu maksimal berusia 17 tahun atau kelahiran 2005,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI