20.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024

Dewan NasDem Ini Bakal Bangun 50 Rulahu Bagi Korban Banjir Karawang

Anggota DPRD Karawang dari Partai NasDem, Indriyani, MH., saat melakukan pendataan rumah yang rusak akibat banjir

KARAWANG-Banjir di sejumlah wilayah di Karawang tidak hanya berdampak terhadap rusaknya sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum. Banyak rumah warga korban banjir juga mengalami kerusakan, bahkan ada yang sampai rata dengan tanah.

Melihat kondisi tersebut, Anggota DPRD Karawang dari Partai NasDem, Indriyani., MH. akan membangun 50 Rumah Layak Huni (Rulahu) bagi korban banjir Karawang, khususnya bagi yang berada di Daerah Pemilihan Satu (Dapil I).

Pada Senin (1/3/2021) Anggota Komisi IV DPRD Karawang tersebut melakukan kunjungan ke sejumlah desa yang terdampak banjir. Dalam kunjungan tersebut Indriyani melakukan pendataan terkait beberapa rumah warga yang porak poranda diterjang banjir.

Ditemui di salah satu lokasi baniir yakni, Desa Wanakerta Kecamatan Telukjambe Barat, Indri mengatakan, akan melakukan proses pembangunan bagi rumah warga yang hancur akibat banjir. Ia akan segera relokasi beberapa titik pembangunan Rulahu melalui Pokok Pikiran saya tahun 2021 ini.

“Sebanyak lima puluh titik Rulahu akan kita prioritaskan bangun untuk korban banjir. Tadi saya sudah komunikasi dengan Dinas PRKP, Isya Allah secepatnya rumah korban banjir tersebut bisa segera kita bangun,” ungkap dia.

Indriyani mengungkapkan, sudah ada 50 rumah di lima desa yang terlah diinventarisasi.

“Mudah-mudahan masing-masing desa dapat sepuluh titik perbaikan rumah pasca banjir,” paparnya.

Selain itu, Indriyani juga sedang membuatkan kajian dan konsep, untuk masyarakat Desa Kalangligar yang terdampak banjir, salah satunya akan membuat kampung deret terpadu, dengan malakukuan peninggian tanah dan membangun dengan konsep panggung.

“Kita akan paparkan ke anggota DPRD Daerah Pemilihan Karawang satu, agar mereka bisa mengalokasikan pokok pikirannya minimal satu milyar per dewan untuk bisa akselerasi penanganan bajir Kalangligar,” kata dia.

Selain melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang hancur, Indriyani juga melakukan inventarisasi terkait beberapa infrastruktur untuk pencegahan banjir dikemudian hari.

“Tahun 2021 ini ada beberapa titik normalisasi saluran primer maupun sekunder, Insya Allah ini menjadi salah satu ikhtiar mengantisipasi banjir. Tentunya perlu langkah cepat dan tepat yang melibatkan Pemerintah Pusat dalam penanggulangan Banjir Karawang, anggaran kita gak cukup untuk bisa cover penanganan banjir,” pungkasnya.(red) 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI