20.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024

Dewan Pembina TIDAR Karawang Bawa Ratusan Pemuda Nonton Bareng Film Adagium

KARAWANG,Sakatanews.com-Dewan Pembina TIDAR Karawang Andre Lukman S.Kom., MM., membawa sekira 150 pemuda untuk nonton bareng Film Adagium di Bioskop Mall Cikampek, Jumat (17/2/2023) malam. Kegiatan ini diharapkan menjadi pematik semangat bagi para pemuda dalam membela bangsa dan negara, seperti pesan moral yang disampaikan dalam film tersebut.

Film Adagium yang rilis pada Januari 2023 ini  menceritakan tentang persahabatan tiga anak muda Indonesia yang memiliki misi menyelamatkan negera dari serangan teroris. Tiga sahabat adalah Arga yang merupakan seorang Tentara Nasional Indonesia, Bian yang berprofesi sebagai pelukis serta Alenda dengan kemampuan Ilmu Teknologi (IT) yang handal.

Hingga suatu hari masalah muncul, Alenda diculik oleh komplotan teroris. Komplotan teroris itu menginginkan keahlian Alenda untuk digunakan menghancurkan Indoensia.

Mengetahui hal itu, Bian pun mengajak Arga untuk menyelamatkan Alenda. Dengan menyelamatkan Alenda tentunya juga menyelamatkan Negara dari ancaman teroris.

Andre mengungkapkan, Film Adigium memberikan banyak pesan moral, termasuk pengertian dari Adigium sendiri yang berarti “Orang yang berkuasa janganlah semena-mena atau sombong”.

Lalu, Film Adigium ini juga memberikan pesan moral bagi anak muda agar mampu memanfaatkan potensi diri dengan profesi apapun yang dijalani supaya berguna bagi nusa dan bangsa.

“Bela Negara tidak cuma angkat senjata, dengan mengejar cita-cita, mencintai diri dan seluruh bangsa ini juga merupakan bela negara,” kata Andre yang merupakan Dewan Pembina TIDAR Karawang.

Masih kata Andre, anak muda memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk membela bangsa dan negara.

“Harapan saya film ini bisa menjadi pematik untuk anak-anak muda untuk meningkatkan semangat dalam mewarnai pembangunan daerah, bangsa dan negara,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI