23.4 C
Indonesia
Wednesday, April 17, 2024

Dewan PKS Berbagi Ratusan Paket Takjil Gratis

KARAWANG-Anggota Farksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Karawang, H. Tatang Taupik atau yang akrab disapa Jitang bagi-bagi takjil gratis di Lampu Merah Desa Gintung Kerta Kecamatan Klari, Senin (18/3/2024) sore.

Jitang berdama sejumlah relawan PKS turun langsung ke jalan untuk membagikan takjil gratis pada Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi untuk para pengguna jalan.

Jitang mengungkapkan, Bulan Ramadhan merupakan momentum bagi seluruh umat muslim untuk merasakan kebahagiaan, baik itu dalam merasakan nikmat berpuasa hingga nikmat berbuka.

“Saat Ramadhan, makanan yang bisanya kita anggap sederhana akan menjadi lebih nikmat ketika dimakan saat waktu berbuka. Nikmat Ramadhan hanya datang satu bulan dalam setahun, maka dari itu kita manfaat dengan sebaik-baiknya, termasuk dengan berbagi takjil ini,” ujar Jitang.

Ia mengungkapkan, jelang waktu berbuka puasa masih banyak masyarakat yang beraktivitas di jalan, atau masih dalam perjalan pulang selepas bekerja. Sehingga ada diantaranya yang belum sempat sampai ke rumah untuk berbuka puasa berdama keluarga.

“Banyak sodara-sodara kita yang masih di perjalanan saat waktu berbuka puasa datang, sehingga saya putuskan untuk berbagi takjil gratis di Lapu Merah, agar mereka yang belum sempat mendapatkan makanan untuk berbuka, bisa buka puasa tepat waktu,” ungkapnya.

Masih kata Jitang, takjil yang dibagikan ia beli dari pedagang kecil yang mejajakan dagangannya di tepi jalan. Seperti diketahui setiap sore menjelang berbuka banyak pedagang takjil yang mejajakan dagangannya di tepi jalan.

“Takjil ini kami beli dari pedagang yang ada di sekitar Gintung Kerta. Semoga kegiatan ini bukan hanya membantu sodara-sodara kita yang memerlukan makanan untuk berbuka puasa, tapi juga membantu para pedagang,” tandasnya.(red) 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI