18.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024

Dewan PKS Dukung Pengembangan “Kampung Wayang Golek” di Telagasari

KARAWANG,Sakatanews.com-Desa Pasir Kamuning Kecamatan Telagasari memiliki potensi besar tapi tidak ada perhatian dari pemerintah. Yakni pengrajin “Wayang Golek” di Dusun Salem.

Kualitas Wayang Golek yang dihasilkan membuat angkat jempol masyarakat. Bahkan masyarakat mengusulkan “Kampung Wayang Golek” tersebut mendapatkan perhatian spesial bagi pemerintah di Kota Pangkal Perjuangan.

Bukan hanya pengrajin, di daerah itu juga
potensi pengembangan seni budaya grup seni Wayang Golek yang dipimpin Dalang Ujang Muhtar. Sebelumnya, dikenal Dalang Ajun Jamar Muda (almarhum). Kini, diperkuat dengan munculnya dalang-dalang lainnya sempat manggung dan dikenal masyarakat sunda.

“Kami Fraksi PKS tentu mendukung potensi tersebut. Pemkab Karawang melalui dinas harus memberikan perhatian,” kata Anggota DPRD Karawang dari Fraksi PKS, H. Tatang Taupik yang juga Anggota Komisi III DPRD Karawang.

Menurutnya, para pengrajin seni budaya perlu sentuhan dari pemerintah. Bisa saja nantinya kampung tersebut di nobatkan jadi kampung “Wayang Golek”. Alhasil dapat membantu perekonomian masyarakat setempat.

“Aspirasi masyarakat, kami akan sampaikan ke dinas terkait,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI