30.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Dewan Taman: Jaga Prokes 5M untuk Antisipasi Penularan Covid-19

KARAWANG,Sakatanews.com-Temuan kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Karawang kembali melonjak. Untuk itu, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Taman SE., mengimbau kepada masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan (prokes) ketika beraktivitas di luar rumah.

Legislator Fraksi Partai Gerindra tersebut berharap masyarakat tidak khawatir berlebihan dengan melonjak nya angka kasus Covid-19 di Karawang. Namun langkah-langkah antisipasi juga perlu dilakukan, seperti memperketat prokes dengan menggunakan masker, mencuci tangan secara intens, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).

“Selain prokes 5M, olahraga dan berjemur di pagi hari juga bisa dilakukan sebagai langkah antisipasi. Kita tidak perlu takut hingga khawatir berlebihan dengan melonjaknya kasus Covid-19, tapi kita juga harus tetap berhati-hati,” ujarnya, Kamis (10/2/2022).

Taman juga berharap Pemerintah Daerah (Pemda) bergerak cepat dalam melakukan upaya penanggulangan penyakit menular seperti Covid-19 yang hari ini kembali melonjak. Upaya tersebut tidak cukup hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja, namun juga harus menyeluruh hingga ke pelosok.

“Baik perkotaan atau pun perdesaan memiliki resiko yang sama dalam penyebaran dan penularan Covid-19, maka upaya penanggulangan juga harus dilakukan menyeluruh,” kata Anggota DPRD Dapil III Karawang ini.

Ia juga berpesan agar Pemda dalam melalukan penanggulangan harus tetap memperhatikan kondisi sosial ekonomi masyarakat. Karena bukan tidak mungkin, melonjak nya angka Covid-19 akan kembali berdampak kepada perekonomian.

“Kondisi sosial ekonomi masyarakat menjadi hal penting yang harus menjadi pertimbangan dalam langkah-langkah taktis penanggulangan penyebaran dan penularan Covid-19. Jangan sampai masyarakat kembali menjerit karena perekonomian yang melemah akibat Covid-19,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI