23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Dishub Karawang Batasi Kuota Uji KIR Hanya 80 Unit per Hari

KARAWANG,Sakatanews.com-Pelayanan Uji KIR UPTD PKB Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, dibatasi. Hal itu untuk mencegah kerumunan orang yang hendak melakulan pengujian.

Kasubag TU UPTD PKB Dishub Karawang Herdiansyah AZ mengatakan, awal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pelayanan Uji KIR sempat dilakukan penutupan sementara. Kini secara perlahan kembali dibuka namun dengan batasan jumlah kendaraab yang di uji.

“Karena itu perintah dari pak Kadis, jadi dari tanggal 6 Juli kemarin sampai 20 Juli kemarin tidak ada pelayana Uji KIR,” ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Ia menuturkan, kini dalam pihaknya hanya melayani 80 unit kendaraan per hari. Bahkan pelayanan juga hanya dilakukan hingga pukul 12.00 WIB saja.

“Kami juga akan coba perlahan menambah kuota pelayanan. Namun prokes dan antisipasi kerumunan orang tetap menjadi perhatian utama kami,” ungkap dia.

Ia mengaku, penerapan batas kuota pelayanan uji KIR berdampak pada Target capaian, namun dinilai tidak terlalu signifikan karena kembali lagi pada kesadaran pemilik kendaraan. Pembatasan pelayanan juga akan terus dilakukan dampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Kita lihat saja dulu situasinya, kalau memang kondisi pandemi ini sudah membaik mungkin kan dibula seperti biasanya lagi,” akunya.

Masih dikatakannya, Pelayanan uji KIR juga sekaligus momen atau kesempatan dalam memberikan himbuan kepada pengendara untuk selalu menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat berlalu lintas.

“Kebetulan kita juga sediakan masker diruang uji, jadi pengendara yang tidak menggunakan masker kita bagi satu-satu dan memint pengendara untuk tetap menjaga kesehatan dimasa pandemi ini,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI