21.4 C
Indonesia
Monday, February 26, 2024

Dishub Karawang Perbaiki PJU Jelang Arus Mudik Lebaran 2022

KARAWANG,Sakatanews.com-Jelang Mudik Lebaran 2022 banyak Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalur mudik Karawang dalam kondisi tidak optimal bahkan mati. Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) setempat terus melakukan upaya perbaikan.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dishub Karawang, Dhiky Prayoga mengatakan, pada jalan arteri maupun alternatif yang nantinya akan dilalui pemudik banyak PJU dalam kondisi tidak optimal bahkan mati. Untuk itu saat ini pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan.

“Target perbaikan PJU jelang arus mudik terus kami lakukan, walau dengan keterbatasan pengadaan, tapi tetap diupayakan semaksimal mungkin,” ujar Dhiky.

Ia mengungkapkan, salah satu fokus perbaikan PJU adalah Jalan Syekh Quro Lamaran hingga Cikalong yang merupakan jalaur alternatif yang disiapkan untuk pemudik. Dimana pengendara (pemudik) roda dua kerap kali melalui jalur tersebut. Apalagi saat ini hampir sekira 100 unit PJU di sepanjang jalur tersebut dalam kondisi rusak.

“Perbaikan di jalur tersebut akan kami lakukan dengan sistem saling silang. Karena ketersediaan PJU yang saat ini ada sangat terbatas,” ungkap dia.

Masih kata Dhiky, jika menghitung keseluruhan kebutuhan PJU di Kabupaten Karawang, jumlah yang rusak saja saat ini ada 1.000 unit. Namun Anggaran pengadaan yang tersedia untuk tahun ini hanya sebanyak 350 titik PJU saja.

“Agar tidak gelap total yang terpenting jelang mudik ini tidak ada kendala soal PJU,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI