22.4 C
Indonesia
Monday, December 5, 2022

DPMPTSP Selenggarakan FGD Sebagai Solusi Bagi Hambatan Pelaku Usaha

KARAWANG,Sakatanews.com-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawang, menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan dan Hambatan yang Dihadapi Pelaku Usaha. Kegiatan ini, sebagai upaya untuk mencarikan solusi atas permasalahan atau kendala yang dihadapi para pelaku usaha di Karawang.

kordinator Pengawasan dan Pengendalian, DPMPTSP Karawang, Asep Buchori mengatakan, Kabupaten Karawang mendapat stimulan dari DAK untuk mendorong agar penanaman modal di Karawang berjalan dengan baik dan lancar.

Oleh sebab itu, kata Asep, pihaknya mengundang pelaku usaha yang memiliki kendala dalam memproses perizinan berusahanya melalui OSS RBA. “Permasalahan bukan dari Pemkab, tapi bisa jadi dari internal pelaku usaha. Maka kita fasilitasi agar permasalahan itu diurai dan mencari solusi bersama,” ujar Asep.

Dikatakan, melalui FGD ini, permasalahan yang dihadapi bisa disampaikan dan didiskusikan, lalu kemudian mencari solusi.

“Kalau bisa bisa diselesaikan di sini alhamdulillah atau dikonsultasikan ke pusat atau BKPM,” katanya.

Dijelaskan, tujuan kegiatan ini yakni mencarikan solusi atas hambatan pelaku usaha sehingga ke depannya usaha mereka dapat optimal.

Dengan demikian, juga meningkatkan capaian investasi di Karawang. “Pelaku usaha nantinya juga akan intensif atau tertib, dalam melaporkan kegiatan usahanya. Ini kami lakukan bertahap, untuk mengoptimalkan capaian investasi penanaman modal di Karawang,” katanya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI