20.4 C
Indonesia
Saturday, June 22, 2024

DPRD Apresiasi Perguruan Godot yang Kenalkan Seni Budaya Pencak Silat ke Masyarakat

KARAWANG,Sakatanews.com-Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Akmaludin mengapresiasi Perguruan Pencak Silat Godot yang aktif mensosialisasikan seni dan budaya Pencak Silat kepada masyarakat. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara peresmian padepokan Kerta Buana di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Sabtu (20/8/2022) malam.

“Selain bela diri Pencak Silat juga merupakan seni dan budaya yang dimiliki Indonesia, sehingga sudah sepatutnya masyarakat kita mengenal dan turut berpartisipasi dalam melestarikan Pencak Silat. Saya juga ucapkan terimakasih kasih kepada Perguruan Godot yang aktif dalam mengenalkan Pencak Silat kepada masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat untuk turut melestarikan warisan beladiri serta seni budaya ini,” ujar dia.

Akmaludin berharap, Pencak Silat sebagai bela diri asli Indonesia bisa lebih besar lagi, tidak hanya dalam pengembangan dan mencetak atlet petarung, tapi juga pelestarian seni dan budaya nya.

“Seperti kita tahu bela diri pencak silat bukan hanya sebatas teknik bertarung, tapi juga mengandung nilai seni dan budaya. Saat ini Pencak Silat sudah dikenal dunia. Maka di Indonesia khususnya di Karawang ini, Pencak Silat juga harus besar,” tegas dia.

Ditempatkan yang sama, Ketua Umum Godot, Rahmat mengatakan, Perguruan Pencak Silat Godot tidak mencetak atlet pertarungan untuk mengikuti kejuaraan pencak silat yang digelar IPSI. Karena Godot lebih mengajarkan murid kepada seni bela diri Pencak Silat.

“Godot saat ini merupakan bagian dari PPSI karena kami tidak bisa mencetak atlet tarung yang biasa digelar IPSI,” ungkap dia.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI