23.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024

DPRD: Bangun Kandang Monyet Harus Bisa Rawat Lingkungan dan Satwanya

KARAWANG,Sakatanews.com-Komisi III DPRD Kabupaten Karawang mendesak pemerintah kabupaten (pemkab) setempat melalui OPD terkait untuk memperhatikan dan merawat kondisi kandang monyet dan satwa lainnya yang ada di Karangpawitan 2. Hal itu perlu dilakukan untuk menjaga estetika.

Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin mengaku sangat menyesalkan adanya temuan kandang monyet di Karangpawitan 2 yang dipenuhi sampah. Karena seharusnya pemkab melakukan perawatan serta memberikan perhatian pada kondisi kandang atau pun kesehatan satwa di dalamnya.

“Saya minta agar dinas terkait dalam hal ini Dinas PRKP dan DLHK untuk berkoordinasi mengatasi masalah ini,” ujarnya Jumat (8/10/2021).

Menurutnya diperlukan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) yang memadai di Karangpawitan 2. Lokasi pembangunan TPS pun harus memperhatikan dampak terhadap satwa serta estetika.

“Tempat sampah (TPS) nya jangan dekat dengan kandang atau pun area Karangpawitan. Itu juga demi estetika yang harus dijaga,” tegas Kang HES sapaan akrab H. Endang Sodikin.

Senada, Anggota Komisi III DPRD Karawang, K. Komarudin Ledeng mengatakan, saat pemkab mengeluarkan kebijakan untuk membangun kandang satwa di Karangpawitan 2, maka harus sudah siap juga dengan perawatan kondisi lingkungan serta kesehatan satwa nya.

“Keberadaan sampah di kandang monyet ini kan seolah membuktikan bahwa dinas terkait yang bertanggungjawab kurang memperhatikan. Kalau sudah diperhatikan, sudah dirawat, tidak mungkin sampai banyak sampah di area kadang monyet. Bahkan sampah di area Karangpawitan 2 saja seharusnya tidak terjadi, karena akan mengganggu estetika,” singkat dia menandaskan.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI