22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

DPRD Desak PRKP Segera Laksanakan Pembangunan Sumber Air Bersih di Desa Kamojing

KARAWANG-Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi mendesak Dinas PRKP agar segera melaksanakan pembangunan sumber air bersih di Dusun Kamojing Barat Desa Kamojing Kecamatan Cikampek. Mengingat kondisi saat ini Desa Kamojing mulai terdampak kekeringan.

Anggi mengatakan, dampak dari El Nino serta memasuki musim kemarau Desa Kamojing mulai mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Sehingga keberadaan sumber air bersih sangat dibutuhkan masyarakat.

“Saya minta Dinas PRKP peka terhadap kondisi di Desa Kamojing saat ini, dan segera melaksanakan pembangunan sumber air bersih di Desa Kamojing, agar warga tidak kesulitan mendapatkan air bersih untuk konsumsi sehari-hari,” ujar Anggi, Rabu (30/8/2023).

Legislator Fraksi PKB tersebut mengungkapkan, pembangunan sumber air bersih di Desa Kamojing sudah masuk dalam program APBD tahun anggaran 2023.

“Anggaran untuk pembangunan sumber air bersih ini sudah masuk dalam APBD 2023. Saat musim kemarau seperti sekarang ini seharusnya sumber air bersih ini sudah tersedia, tapi sampai sekarang masih belum dibangun. Maka saya tegaskan kepada Dinas PRKP agar pelaksanaan nya disegerakan,” tegas Anggi.

Anggi mengungkapkan, saat ini masyarakat di Desa Kamojing sudah kekurangan air bersih. Bahkan saat ini banyak warga yang memanfaatkan air bersih dan Masjid Miftahul Jannah Desa Kamojing untuk mandi dan konsumsi.

“Saya sudah menerima banyak keluhan dari masyarakat agar disegerakan pembangunan sumber air bersih, karena masyarakat sudah sangat membutuhkan,” tandasnya. (red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI