19.4 C
Indonesia
Sunday, July 21, 2024

DPRD Karawang Berduka, H. Anda Suhanda Meninggal Dunia

KARAWANG,Sakatanews.com-DPRD Kabupaten Karawang tengah berduka karena salah satu anggotanya dari Fraksi Partai Golkar, H. Anda Suhanda telah kembali ke Rahmatullah pada Sabtu (24/4/2021). Almarhum dikenal sebagai sosok yang dijadikan sebagai orang tua layaknya ayah bagi para anggota parlemen.

Almarhum meninggal di usia 72 tahun. Sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Paru Jatisari karena sudah cukup lama mengidap penyakit paru-paru.

Pengalaman serta sosoknya yang selalu terlihat ceria menjadikan Almarhum H. Anda Suhanda juga dijadikan sosok orang tua layaknya seorang ayah. Bahkan panggil “Abah” menjadi sapaan yang selalu di ucap para Anggota DPRD Karawang.

Seperti disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Acep Suyatna yang telah tiga periode bersama almarhum di parlemen, bahwa Almarhum H. Anda merupakan sosok panutan.

“Kami (anggota DPRD) memangil Abah karena memang almarhum merupakan sosok orang tua bagi kami,” ujarnya, Minggu (25/4/2021).

Senada, Sekretaris DPD Partai Golkar Karawang yang juga Ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syaripudin mengatakan, kepergian almarhum membuat keluarga besar DPD Partai Golkar Karawang sangat kehilangan.

Disampaikan Ibe sapaan akrab Asep Syaripudin, almarhum dikenal sebagai sosok wakil rakyat dan tokoh Golkar yang baik, ramah, murah senyum serta dermawan. Sebagai salah satu sesepuh Golkar, banyak jasa almarhum untuk kemajuan Partai Golkar Karawang.

“Bukan hanya kita saja di internal DPD Partai Golkar Karawang yang banyak belajar dari ketokohan almarhum. Karena di internal DPRD Karawang pun, almarhum termasuk orangtua kita bersama,” tutur Asep Ibe.

Atas kepergian almarhum ini, sambung Asep Ibe, atas nama keluarga besar DPD Partai Golkar Karawang ia menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya untuk keluarga almarhum.

“Semoga amal ibadah almarhum, orangtua kita semuanya diterima di sisi Allah SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan. Almarhum orang baik, insya Allah kita berdoa semua balasan syurga untuk almarhum, aamiin,” tutur Asep Ibe.

Untuk diketahui, almarhum H. Anda Suhanda, SE merupakan Anggota DPRD Karawang Dapil 5 Fraksi Golkar yang sudah menjabat selama empat periode (1 periode PAW, 3 periode melalui pemilihan).

Selain mengabdikan hidupnya sebagai wakil rakyat, almarhum juga merupakan Ketua Askab PSSI Karawang, sekaligus pemilik klub sepak bola Benfica FC Karawang.

Banyak atlet-atlet sepak bola Karawang yang berkembang dan menorehkan prestasi membanggakan selama dibina oleh almarhum.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI