20.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024

DPRD Karawang Ingatkan Disperindag Soal Potensi Kenaikan Harga Komoditas Jelang Nataru

KARAWANG,Sakatanews.com-Anggota Komisi II DPRD Karawang, Rizka Restu Amalia mengingatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang bergerak cepat mengantisipasi lonjakan harga komoditas pangan.

Hal itu menyusul harga 7 komoditas mulai merangkak naik jelang perayaan natal dan tahun baru (nataru) 2023 di Karawang.

Rizka meminta Disperindag bisa menyikapi kenaikan harga komoditas tersebut dengan serius, sebab kenaikan tersebut banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

“Harga daging sapi, telur dan komoditas lainnya juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan, Disperindag harus segera turun tangan agar harga-harga kebutuhan pokok masyarakat bisa terkendali,” kata Rizka.

Legislator termuda di Karawang ini juga tak menampik, setiap momen hari-hari besar seperti nataru, harga komoditas sering kali mengalami kenaikan.

“Tren nya memang seperti itu, salah satu penyebab kenaikan harga pangan karena jumlah permintaan yang tinggi,” ujarnya.

Rizka juga menambahkan Disperindag sebagai dinas yang paling berwenang untuk segera mengambil langkah-langkah konkrit untuk mengendalikan harga pangan.

“Disperindag harus segera ambil tindakan dan kebijakan konkrit di lapangan untuk mengantisipasi kenaikan tersebut, kerena ini akan berdampak pada naiknya produksi olahan pangan makanan atau bahan lainnya,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI