20.4 C
Indonesia
Saturday, June 22, 2024

DPRD Karawang Menduga PT CSI Cikampek Abaikan Dampak Lalu Lintas

KARAWANG-Komisi III DPRD Kabupaten Karawang mendesak pemerintah daerah (pemda) setempat agar menindak PT Chang Shin Indonesia (CSI) Cikampek agar dipindahkan ke kawasan. Sebab, keberadaan perusahaan garment yang memproduksi sepatu tersebut dinilai mengabaikan dampak lalu lintas.

Wakil Ketua Komisi III, Acep Suyatna mengatakan, akibat keberadaan PT CSI Cikampek seringkali terjadi kemacetan yang cukup parahparah, terutama pada jam masuk dan pulang kerja.

“Saya kira ada dampak lalu lintas yang diabaikan oleh PT CSI Cikampek ini, sehingga menimbulkan kemacetan. Untuk itu Pemda Karawang harus menindak, bila perlu pindahkan ke Kawasan,” tegas legislator Fraksi PKB tersebut.

Anggota DRPD Dapil Lima tersebut menyebutkan, lokasi PT CSI Cikampek tidak jauh dari kediamannya. Secara visual ia mengetahui betul kondisi kemacetan yang disebabkan oleh aktivitas karyawan di PT CSI.

“Setiap jam pulang kerja banyak kendaraan karyawan atau yang menjemput karyawan parkir di tepi jalan depan PT CSI, karena menang tidak tersedia lahan khusus untuk parkir kendaraan yang menjemput. Sehingga menyebabkan kemacetan yang cukup parah di area tersebut,” ungkap Acep.

Untuk itu, lanjut Acep, Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) dari PT CSI Cikampek perlu dievaluasi. “Coba evaluasi Andalalin nya. Seharusnya PT CSI menyediakan lahan kuhsus parkir kendaraan yang menjemput karyawan agar tidak menumpuk di tepi jalan. Kalau tidak bisa, pindahkan ke Kawasan,” tandasnya.(a-1) 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI