22.4 C
Indonesia
Wednesday, February 21, 2024

DPRD Minta Dishub Lakukan Pemetaan PJU se-Karawang

KARAWANG,Sakatanews.com-Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Dedi Indra Setyawan meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan pemetaan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sehingga dapat dibuat program jangka panjang dalam pengadaan dan perawatan PJU.

Legislator Partai Demokrat ini mengungkapkan, saat ini anggaran PJU yang ada di Dishub terbilang minim jika dibandingkan kebutuhan PJU se Kabupaten Karawang. Karena Dishub tidak hanya bertanggungjawab untuk jalan milik kabupaten saja, tapi juga jalan nasional dan jalan provinsi.

Untuk itu, lanjut Dedi, Dishub harus melakukan pemetaan PJU se Kabupaten Karawang, termasuk total anggaran yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Dishub harus melalukan maping (pemetaan) kebutuhan PJU, berapa PJU yang dibutuhkan se Karawang? Berapa total kebutuhan anggarannya? Sehingga nanti bisa dibuatkan program jangka panjang terkait PJU ini, setiap tahun berapa yang harus dianggarkan? Dimana saja yang harus dibangun dari setiap tahunnya? dan hal lainnya terkait PJU ini,” ujar legislator Dapil Enam tersebut, Selasa (4/7/2023).

Dedi juga meminta agar pembangunan PJU tidak lagi menggunakan PJU tenaga surya. Pasalnya, selain harga yang lebih mahal dari PJU yang biasa, kebutuhan perawatannya juga lebih tinggi.

“PJU nya pakai yang biasa aja, gak usah pakai yang tenaga surya. Yang biasa kan lebih murah, perawatan nya juga lebih rendah, sehingga bisa lebih efektif penggunaan anggarannya,” pungkas Dedi.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI