20.4 C
Indonesia
Saturday, June 22, 2024

Drainase dan Jalan di Kampung Boneka Butuh Perbaikan, Akmaludin Bakal Perbaiki Lewat Pokir

KARAWANG,Sakatanews.com-Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Golkar, Akmaludin meninjau kondisi drainase di RT02 RW07 Dusun Mekarsari, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru atau yang terkenel sebagai Kampung Boneka di Kabupaten Karawang.

Di lokasi tersebut kedapatan drainase sepanjang 500 meter yang kondisinya sudah dangkal dan mampet. Sehingga memerlukan perbaikan sesegera mungkin. Selain itu, masih ada jalan utama sepanjang 150 meter yang juga dalam kondisi rusak.

Ketua RT02 RW07 Dusun Mekarsari, Wahyudin mengatakan, drainase di sepanjang jalan utama sudah tidak berfungsi optimal. Hal itu karena kondisi drainase yang sudah dangkal dan mampet.

“Akibat drainase yang mampet sering terjadi banjir saat hujan lebat bahkan hingga masuk ke kios-kios boneka dan rumah warga. Saya harap secepatnya ada perbaikan yang dilakukan,” ujar dia.

Menanggapi hal tersebut, Akmaludin mengatakan akan melakukan perbaikan drainase melalui dana pokok pikiran (pokir) Anggota DPRD.

“InsyaAllah untuk Anggaran tahun 2023 nanti saya masukan ke Pokir saya untuk drainase nya dulu,” ungkap legislator daerah pemilihan lima yang meliputi Kecamatan Cikampek, Kotabaru, Tirtamulya, Jatisari dan Banyusari tersebut.

Menurut Akmaludin, Kampung Boneka yang berada di Desa Cikampek Utara mendapatkan prioritas dari pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur. Penataan infrastruktur yang menyimpan nilai-nilai estetik sangat dibutuhkan untuk menunjang roda ekonomi masyarakat.

“Kampung Boneka ini bukan hanya sebatas nama saja. Perputaran roda ekonomi di sini sangat tinggi, sehingga dibutuhkan fasilitas infrastruktur yang memadai dan bernilai estetik,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI