19.4 C
Indonesia
Sunday, July 21, 2024

Food Bank PKB di Tirtamulya, Beli Takjil dari Masyarakat Dibagikan ke Masyarakat

KARAWANG,Sakatanews.com-DPC PKB Kabupaten Karawang kembali menggelar giat Food Bank, Jumat (23/4/2021). Kali ini partai politik yang dipimpin Rahmat Hidayat Djati tersebut menjadikan Desa Karang Sinom Kecamatan Tirtamulya sebagai lokasi yang dipilih.

Anggota Fraksi PKB DPRD Karawang, Anggi Rostiana mengatakan, kegiatan Food Bank digelar setiap Jumat. Pihaknya membeli sejumlah makanan dari pedagang kecil lalu memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pekan lalu kami gelar di Kecamatan Cikampek, dan hari ini di Kecamatan Tirtamulya,” ujar Anggi yang juga legislator dari daerah pemilihan lima (dapil V) yang meliputi Kecamatan Cikampek, Kotabaru, Tirtamulya, Jatisari dan Banyusari.

Anggi menuturkan, Food Bank itu sendiri merupakan langkah nyata PKB yang di inisiasi langsung oleh Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda dan Ketua DPC PKB Karawang  Rahmat Hidayat Djati untuk membantu persoalan ke ummatan secara rutin setiap Jumat.

“Ini merupakan langkah nyata PKB untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini juga akan terus digelar agar bisa melayani masyarakat di 309 desa/kelurahan dan 30 kecamatan yang ada di Karawang,” ungkapnya.

Menurut Anggi, pada kenyataannya di masa pandemi Covid-19 banyak sekali masyarakat yang bergerak dalam bidang usahanya mengalami penurunan pendapatan yang sangat signifikan hal tersebut yang menjadi landasan munculnya kegiatan Food Bank tersebut untuk membantu masyarakat baik yang berjualan makanan maupun yang membutuhkan makanan.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan Food Bank ini mampu meningkatkan potensi perekenomian dari setiap pedagang kecil.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi bermanfaat bagi masyarakat Karawang, dan bisa meningkatkan kondisi ekonomi di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI