22.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Fraksi PDI-P Bakal Gunakan Hak Interplasi Soal Jabatan Definitif Kosong di 26 OPD

KARAWANG,Sakatanews.com-Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Karawang, Pipik Taufik Ismail mengancam akan menggalang hak interpelasi kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana untuk menyikapi kekosongan jabatan definitif di 26 OPD.

Pipik yang juga Sekretaris Komisi I ini mengultimatum Bupati Cellica segera melakukan lelang jabatan paling lambat akhir September atau pasca perayaan HUT ke-389 Karawang.

“Kami menunggu dulu hingga momen HUT Karawang selesai. Kalau sampai akhir September tidak ada progres, kami akan galang (hak interpelasi) di bulan Oktober,” papar Pipik.

Dijelaskan, berlarutnya pengisian jabatan definitif hingga setahun lebih, menjadi preseden buruk tata kelola pemerintahan di Kabupaten Karawang. Seharusnya hal itu menjadi perhatian serius bupati dan jajarannya.

“Kami sebagai legislatif akan menggunakan hak kami untuk bertanya kepada eksekutif. Ada apa sih, ini sampai berlarut-larut. Kalau sudah lama begini ini kan preseden gak baik,” tegas Pipik.

Secara politis, kata dia, DPRD tidak berkepentingan perihal siapa pun yang akan mengisi jabatan-jabatan tersebut. Sebab hal itu merupakan kewenangan eksekutif.

Menurutnya, berlarut-larutnya kekosongan jabatan jangan sampai menimbulkan persepsi bahwa Karawang krisis pejabat berkualitas di level eselon II dan III.

“Jadi saya mohon lah, kepada Bupati, Wakil Bupati maupun Sekda selaku ketua Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan), siapa pun yang menjabat silakan saja, yang penting diisi jangan sampai ada jabatan kosong, biar kita sinerginya enak,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI