20.4 C
Indonesia
Sunday, July 14, 2024

Gandeng Ojol, Polres Karawang Bagikan Beras untuk Sopir Angkot dan Becak

KARAWANG,Sakatanews.com-Kepolisian Resor Karawang menggandeng ojek online (ojol) untuk membagi-bagikan beras kepada sopir angkutan kota (angkot) dan pengemudi becak, pada Rabu (7/9/2022).

Beras yang dibagikan sebanyak 200 kilogram atau 200 karung beras dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, sasaran rencana pendistribusian bantuan beras ke sopir angkot, tukang becak, maupun ke masyarakat lainnya yang memang layak diberikan bantuan.

“Hari ini kami Polres Karawang bersama ojek online Karawang berkumpul di Mapolres Karawang untuk bersinergi bersama-sama memberikan beras kepada masyarakat Karawang yang kurang mampu,” kata Aldi, Rabu (7/9/2022).

Aldi menyebut jumlah beras yang akan disalurkan sebanyak 200 kilogram beras. “Nanti kami dibantu rekan ojol mendistribusikan bantuan beras ke masyarakat,” ungkap.

Terkait alasannya menggandeng ojol untuk membagikan beras ke masyarakat, Aldi menerangkan, ini juga untuk membantu para ojol. Pasalnya, pihaknya akan memberikan biaya transportasi pendistribusiannya.

“Kenapa kami menggunakan ojek online, selain kami beri bantuan juga. Kami juga mendukung tranportasi untuk pendistribusian nanti tersebar di tiap wilayah Karawang,” jelasnya.

Aldi menambahkan, pendistribusian bantuan beras ini juga bentuk bantuan di tengah kenaikan BBM bagi masyarakat.

“Salah satunya memang di tengah kenaikan BBM, sasaran utama akan diberikan untuk sopir angkot, becak, dan masyarakat yang layak diberikan bantuan,” terangnya.

Sementara itu, Asep (65) sopir angkot mengaku terbantu atas beras yang diberikan jajaran Polres Karawang. “Alhamdulillah sangat kebantu berterima kasih kepada Polres Karawang atas berasnya,” katanya.

Dia mengungkapkan, bantuan beras ini sangat membantunya di tengah kenaikan harga BBM.  Diakuinya, kenaikan BBM sangat berpengaruh terhadap pendapatannya.

“Ya sekarang BBM naik, tapi tarif angkot cuman naik Rp 2 ribu. Ini aja baru dapat satu penumpang, makanya bantuan beras ini sangat bermanfaat,” ungkap dia.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI