22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

Gedung Diagnostic Center RSKP Karawang Diresmikan Menkes RI

KARAWANG,Sakatanews.com-Bertepatan dengan HUT ke-2, Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin, meresmikan Gedung Diagnostic Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Karawang yang berlokasi di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang pada Kamis (30/12/2021).

Di usianya yang ke-2, RSKP Karawang memiliki peran yang sangat vital. Yakni berdiri di saat pandemi Covid-19 masuk. Sehingga Kabupaten Karawang termasuk beruntung karena memiliki rumah sakit khusus paru.

Bupati Cellica menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menkes atas bantuan gedung Diagnostic Center di RS Khusus Paru Karawang.

Bupati berharap dengan adanya Diagnostic Center menjadikan RS Khusus Paru bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam pelayanan kesehatan paru.

Dihadapan Menteri Kesehatan, Bupati Cellica juga menyampaikan bahwa target vaksinasi umum di Karawang sudah tercapai. Total vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 73.55 persen. Sementara, vaksin lansia dosis pertama sudah mencapai 60.21 persen.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Menteri karena telah banyak membantu kami dalam capaian vaksinasi,” ujar Bupati Cellica.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepulloh, Dirut RSKP Karawang dr.Hj. Anisah M.Epid, Plt Direktur RSUD Karawang, dr. Fitra, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Martha Paulina Berliana, Kepala cabang BJB Karawang, Arfandy dan jajaran pegawai RSKP Karawang serta para tamu undangan.

Usai meresmikan gedung diagnostic center di RS Khusus Paru, Menteri bersama Bupati, Wakil Bupati dan Plt Dirut RSUD langsung menuju RSUD Karawang. Kedua RS milik Pemkab Karawang ini terus meningkatkan pelayanan dan prasarana untuk kesehatan masyarakat.

RSUD Karawang telah menjalin kerja sama dengan beberapa RS nasional baik dalam bidang pendidikan maupun rujukan.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI