22.4 C
Indonesia
Wednesday, February 21, 2024

Gegara Angin Kencang, Rumah Pria 65 Tahun di Kotabaru Roboh

KARAWANG,Sakatanews.com-Akibat hujan yang disertai angin kecang, rumah Pak Cakung Warga Dusun Kalioyod, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang roboh hingga rata dengan tanah. Hal itu pun menarik perhatian warga sekitar hingga berinisiatif untuk membangun kembali rumah tersebut secara swadaya.

Kepala Dusun Kalioyod Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru, Ahmad Iskandar mengatakan, peristiwa robohnya rumah Pak Cakung terjadi pada saat hujan yang disertai angin kencang pada Sabtu (19/12/2021) sore. Akibat nya bangunan rumah semi permanen tersebut roboh hingga rata dengan tanah.

“Kondisi rumah Pak Cakung sebelum roboh memang sudah selayaknya direnovasi, karena bangunan semi permanen, dinding dari bilik bambu bahkan alas rumah pun tanah,” ujarnya.

Prihatin dengan kondisi rumah Pak Cakung yang saat ini suraj rata dengan tanah, Ahmad mengungkapkan, saat ini warga berinisiatif untuk membangun secara swadaya.

“Sekarang saya bersama warga dengan dukungan Pemerintah Desa mencoba mencari donatur yang sudi menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu Pak Cakung membangun kembali rumahnya yang roboh,” ungkap dia.

Masih kata Ahmad, saat ini warga membuatkan tempat tinggal sementara untuk Pak Cakung di lokasi rumah yang roboh, karena pria berusia 65 bersama istrinya yang berusia 61 tahun tidak mau meninggalkan rumah tersebut.

“Ada anaknya yang tinggal di Dusun Karajan Desa Wancimekar, tapi Pak Cakung dan istrinya nggak mau pindah dulu sampai rumah bisa kembali dibangun. Sehingga sekarang warga membuatkan saung (tempat tinggal sementara),” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI