23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Gerindra Jabar Usulkan Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

KARAWANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat, mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Hal itu diungkap oleh Sekretaris DPD Gerindra Jabar Abdul Harris Bobihoe, usai Rapimda yang digelar di Kabupaten Karawang, Sabtu (21/10/2023).

“Hari ini kami menyelenggarakan Rapimda di Karawang, yang dihadiri oleh seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jawa Barat, serta anggota DPRD, Provinsi dan Kabupaten/kota, dengan pembahasan utama mengusulkan calon Wakil Presiden,” ujar Harris.

Dalam rapat tersebut, Gerindra Jawa Barat mengusulkan nama Gibran Raka Buming Raka, yang saat ini menjabat Walikota Solo, untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Dalam Rapimda ini, kami menghasilkan keputusan bahwa, kader Gerindra se-Jawa Barat mengusulkan dan mendukung sepenuhnya saudara Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, mendampingi Bapak Prabowo Subianto,” kata dia.

Keputusan tersebut, kata Harris, diusulkan setelah para peserta Rapimda bersepakat mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai sosok yang potensial dan memenuhi persyaratan.

“Keputusan ini diambil dengan suara bulat dan kesungguhan hati, kami bersepakat mengusulkan Gibran, karena dinilai sebagai sosok yang paling tepat dan potensial untuk memenuhi peran tersebut. Serta memenuhi persyaratan,” imbuhnya.

Hasil Rapimda tersebut, kata Harris, nantinya akan diusulkan dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), yang akan digelar menjelang pendaftaran Capres-Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), beberapa waktu mendatang.

“Hasil Rapimda ini, juga akan kami usulkan di Rapimnas nanti, kami meyakini bahwa hadirnya Gibran merupakan representatif kaum muda yang selalu ditekankan oleh pak Prabowo,” kata Haris.

Senada, Sekretaris DPC Gerindra Karawang, H. Endang Sodikin mengatakan, Gibran Rangka Buming dianggap sebagai salah satu Cawapres yang cocok untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang. Karena Gibran dapat mewakili generasi milenial.

“Gerindra Karawang sangat sepakat dengan keputusan yang diambil pada Rapimda. Namun kembali lagi usulan ini akan dibawa ke Rapimnas dan keputusan ada di Pak Prabowo,” singkat Kang HES sapaan akrab H. Endang Sodikin menegaskan.(a-1) 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI