22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

Gerindra Karawang Siapkan Saksi Militan untuk Antisipasi Kecurangan Pemilu

KARAWANG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Karawang, akan menyiapkan saksi militan di setiap Tempat Pemungutan Suara pada Pemilu 2024 mendatang. Hal itu merupakan salah satu upaya mengantisipasi terjadi kecurangan.

“Kalau untuk mencium adanya kecurangan, itu saya belum ada, tapi kita harus mempersiapkan jangan sampai ada kecurangan pemilu dan jangan sampai kita ini dicurangi,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi.

Ajang juga mengatakan, antisipasi dari partai Gerindra itu sendiri dengan cara membentuk saksi-saksi di Tempat Pemilihan Suara (TPS).

“Antisipasinya kita itu membentuk saksi-saksi di TPS. Saksi kita itu dari kawula muda yang mempunyai android,” paparnya.

Lebih lanjut Ajang mengatakan, nanti ketika C1 nya sudah beres dan sudah di tanda tangan oleh saksi akan difotokan dan dikirim kan ke operator di DPC. “Jadi nanti kita sudah tahu sebelum sampai ke KPU kita sudah tahu kemenangan Gerindra itu, nah salah satunya itu,” katanya.

Untuk itu, Ajang menyiapkan dua saksi di setiap TPS dengan di bagi satu orang untuk mengawasi saksi Pileg dan satunya untuk mengawasi saksi Pilpres.

“Jumlah saksi itu sendiri sesuai dengan jumlah TPS, cuma satu TPS itu dua orang untuk mengawasi saksi pileg dan saksi pilpres,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan pihaknya berfokus untuk perekrutan kepada saksi muda yang mempunyai HP android.

“Kita (Gerindra) sekarang sedang melaksanakan rekrutmen saksi di seluruh Indonesia, dan semua saksi nanti akan diberikan pembekalan,” ungkapnya.

Ajang pun menjelaskan, syarat untuk menjadi saksi hanya perlu KTP dan mempunyai handphone saja.

“Terpenting itu memuliki handphone karena ketika C1 sudah di tanda tangan, harus di foto dan dikirimkan. Jadi kita itu walaupun KPU belum menentukan pemenang kita sudah tahu,” imbuhnya.

Untuk para saksi itu, nantinya tidak diperbolehkan pulang sebelum C1, karena C1 adalah bukti yang otentik. (red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI