23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Hadiri Musrenbang Kecamatan Telukjambe Barat, Indriyani: Potensi Kerajinan Bambu Harus Dikembangkan

KARAWANG,Sakatanews.com-Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Partai NasDem, Indriyani menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Telukjambe Barat. Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Penguatan Ekonomi Kerakyatan yang Berbasis Potensi Lokal serta Ekonomi Kreatif” tersebut, ia mendorong agar kerajinan bambu yang ada di Desa Parungsari bisa dikembangkan.

Legislator daerah pemilihan satu (dapil I) ini mengungkapkan, Desa Parungsari Kecamatan Telukjambe Barat memiliki potensi Ekonomi Kreatif yang sangat menjanjikan untuk penguatan Ekonomi Kerakyatan, yaitu kerajinan bambu. Namun potensi ini belum tergali secara optimal, sehingga belum banyak diketahui oleh pasar.

“Bicara Ekonomi Kreatif di Kecamatan Telukjambe Barat tepatnya di Desa Parungsari memiliki kerajinan bambu yang sangat berpotensi untuk penguatan Ekonomi Kerakyatan. Saya harap potensi ini dilirik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang agar dapat dikembangkan,” ujar dia.

Menurut Indriyani, keberadaan kerajinan bambu di Desa Parungsari tersebut juga bisa dikembangkan menjadi objek wisata. Untuk mewujudkan hal itu, tentunya dibutuhkan pembangunan infrastruktur yang mengarah kepada desa wisata.

“Pemda bisa menjadikan kerajinan bambu ini sebagai objek wisata. Tinggal dibangun infrastruktur penunjang yang mengarah kepada desa wisata. Coba dibuatkan gapura yang menarik, infrastruktur ditata sedemikan mungkin sehingga memunculkan nilai-nilai estetika. Hal itu tentunya dapat menarik wisatawan baik dari dalam daerah maupun luar daerah untuk berkunjung,” kata dia.

Dengan begitu, lanjut Indriyani, kerajinan bambu yang ada di Desa Parungsari akan terangkat dan akan berdampak kepada meningkatnya ekonomi masyarakat.

“Ketika desa wisata kerajinan bambu di Parungsari sari ini terangkat, maka secara otomatis ekonomi masyarakat juga akan turut naik. Bahkan dampak positifnya bukan hanya untuk Desa Parungsari, tapi juga bisa ke desa-desa lain di Telukjambe Barat,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI