22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

Ikhtiar Politik, Gerindra Rangkul Semua Parpol Jelang Pilkada 2024

KARAWANG-Setelah melakukan komunikasi politik dengan berkunjung ke kantor DPC Partai Demokrat dan DPD PKS belum lama ini, Partai Gerindra Kabupaten Karawang kembali berkunjung ke DPC PDI Perjuangan pada Selasa (7/5/2024).

Sebelumnya, PKB juga telah berkunjung ke DPC Partai Gerindra untuk melakukan komunikasi politik serupa, yakni terkait persiapan menghadapi Pilkada Karawang 2024.

“Kami ingin membuat terobosan baru politik pilkada ke depan. Ini ikhtiar politik. Ini juga sejarah bagi Gerindra kalau bisa bersama PDIP atau parpol-parpol yang pernah berkuasa di pilkada. Strategi kami merangkul semua,” ungkap Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang H. Endang Sodikin usai silaturahmi politik ke DPC PDIP.

Kang HES, sapaan akrab H. Endang Sodikin juga mengatakan, apabila wacana koalisi besar 5 parpol tidak terwujud, pihaknya di Gerindra tetap mengupayakan mencair, meminimalisir friksi politik walau pecah kongsi. Yang penting harus dibangun, sambung Endang atau biasa akrab disapa HES, mengedepankan visi, gagasan, ide-ide bagaimana Karawang ke depan.

“Setelah itu, baru kami konsentrasikan parpol mana yang kira-kira sependapat dengan Gerindra,” kata HES.

Sama halnya disampaikan Ketua DPC PDIP Karawang Pipik Taufik Ismal. Silaturahmi politik antar parpol yang intens dilakukan saat ini adalah untuk membangun chemistry karena politik itu serba kemungkinan. Dan setiap parpol, Pipik pertegas, masing-masing punya peran di pilkada.

“Silaturahmi politik antar parpol ini diinisiasi oleh temen-temen dari Gerindra. Soal koalisi besar, bisa saja terjadi kalau kesepakatannya ada. Ini kan upaya-upaya ke arah sana. Hanya saja, ketika kita bicara siapa yang diusung, kan ada mekanisme di setiap parpol. Makanya kita harus cari solusi,” ujar Pipik.(red) 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI