22.4 C
Indonesia
Monday, December 5, 2022

IKIAD Karawang Kenalkan IVA dan Germas kepada Ibu di Enam Desa

KARAWANG,Sakatanews.com-Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan Kabupaten Karawang melakukan sosialisasi tentang hidup sehat untuk ibu di enam desa. Selain itu dilakukan juga bakti sosial dengan membagikan sejumlah sembako. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu selama Bulan September 2022.

Ketua Panitia Sosialisasi dan Bakti Sosial IKIAD Kabupaten Karawang, Aliya Rustandi mengatakan, sosialisasi yang diberikan terkait pengenalan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

“Semua peserta sosialisasi adalah perempuan, khususnya ibu-ibu di desa, sehingga kami mensosialisasikan sekaligus mengenalkan terkait IVA dan Germas, mengingat dua hal ini sangat bersentuhan langsung dengan keseharian kita,” ujar dia.

Kegiatan ini dilakukan di enam desa yaitu, Desa Kondangjaya, Desa Warung Bambu, Desa Medalsari, Desa Cigunungsari, Desa Gombongsari dan Desa Sukapura.

Aliya Rustandi menambahkan, selain kegiatan sosialisasi pihaknya juga membagikan sejumlah bantuan berupa sembako.

“Kami juga memberikan sedikit bantuan sembako. Meski tidak banyak, semoga sosialisasi yang kami sampaikan serta sedikit bantuan sembako tersebut bisa bermanfaat,” ujarnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI