22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

Inilah Pemenang Duta Genre dan PIK Remaja Tingkat Karawang 2023

KARAWANG-Malam Puncak Apresiasi Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) dan PIK-Remaja tingkat Kabupaten Karawang digelar megah di Hotel Swiss-Bellin Karawang. Sebanyak sepuluh pasang finalis terbaik tampil memukau dan bikin dewan juri pusing.

Setelah melalui proses penilaian panjang, dua pasang Duta Genre asal Kecamatan Telukjambe Timur terpilih sebagai pemenangnya. Mereka adalah Muhammad Abdurrohim sebagai Duta Genre Putra dan Lulu Nasywa Asri Sectio Duta Genre Putri tahun 2023. Mereka berdua akan menjadi wakil Kabupaten Karawang di ajang Apresiasi Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, pada ajang Apresiasi PIK-Remaja, keluar sebagai juara pertama PIK-Remaja Five dari SMAN 5 Karawang, juara kedua PIK-Remaja Binars dari Kecamatan Purwasari dan juara ketiga PIK-Remaja Jabkar dari SMK Jayabeka Kecamatan Telukjambe Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melalui Kepala DPPKB Karawang Sosial mengatakan, sesuai tema yang diusung tahun ini yaitu ‘Manggala Karya’. Pihaknya berharap semua Duta yang terpilih bisa menginspirasi generasi remaja lain untuk bisa mengekspresikan diri kepada hal-hal yang positif. Seperti berkegiatan seni budaya, olahraga, maupun kreatifitas lainnya.

“Ketika remaja diberi ruang kreatifitas maka mereka tidak akan sempat memikirkan hal-hal negatif, seperti seks bebas, narkoba, mengonsumsi Miras, tawuran, dan lainnya,” ujar Sofiah.

Sofiah mengatakan, dengan materi Duta Genre Karawang tahun 2023 yang sangat variatif. Pihaknya optimis tahun depan mahkota Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Barat bisa dibawa pulang ke Kota Pangkal Perjuangan. Oleh sebab itu, Sofiah berpesan kepada semua Duta Genre di Karawang agar konsisten dalam menyelesaikan tugas-tugas sebagai Duta Genre untuk membantu Pemkab Karawang sukseskan program Bangga Kencana.

“Pada kesempatan ini saya berpesan, agar para remaja, khususnya yang masih berstatus pelajar, harus tetap bersemangat belajar, berkarya dan berprestasi, sehingga mampu bersaing untuk meraih sukses,” ucapnya.

“Jauhi segala tindakan atau perilaku yang bisa mengakibatkan rusak mental. Kita harus mampu menyikapi keadaan agar remaja di Karawang bisa tumbuh dengan sehat, cerdas, dan ceria,” imbuhnya.

Pada ajang ini, DPPKB Karawang mempercayakan lima juri handal untuk menilai semua finalis dan menentukan siapa juara Duta Genre Karawang tahun 2023. Mereka adalah Direktur Ketahanan Remaja BKKBN Pusat, Edi Setiawan, Duta Genre Indonesia Muhammad Maulana Mansur, Ketua Forum Genre Jawa Barat, Salman Farid, Protokol Pemda Karawang Rizki Ahmad Pribadi, dan Influencer Widuri Norma Junita.(a-1)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI