22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

Jalan di Karawang Ini Nyaris Ambruk, Warga Terpaksa Tutup Pakai Ranting Pohon

KARAWANG,Sakatanews.com-Jalan Cengkong-Kawao yang berlokasi di Desa Karangsari Kecamatan Purwasari nyaris ambruk. Hal itu membuat warga sekitar berinisiatif menutup jalan yang nyaris ambuk tersebut dengan menggubakan ranting pohon dan hanya bisa dilewati oleh sepeda motor.

Camat Purwasari, Muhana mengaku sudah mendapat laporan jalan yang nyaris ambruk itu. Bahkan pihak kecamatan sudah melakukan kroscek ke lapangan.

“Kami sudah mendatangi jalan yang nyaris ambruk itu, dan kami sudah melaporkan hal itu ke DPUPR,” ujar Muhana.

Dikatakan, perbaikan jalab itu buka. Kewenangan kecamatan, tapi kewenangan dinas teknis terkait. Pihaknya sempat melakukan kroscek jika diduga penyebab jalan yang nyaris amblas itu karena kondisi coran yang tipis dan itu merupakan saluran air.

“Kami berharap jalan cepat diperbaiki oleh dinas terkait,” katanya.

Sementara itu, Salah seorang warga Desa Karangsari, Oman mengaku akibat jalan ditutup sebagian oleh ranting pohonitu banyak pengendara mobil terpaksa memutar arah.

“Jika dipaksakan memang kami khawatir jalan itu malah ambruk, terlebih jika mobil yang melintas memiliki muatan yang banyak,” katanya.

Ia menambahkan, penutupan sebagian jalan rusak oleh ranting pohon ini baru dilakukan pada hari Sabtu (25/3/2023). Pihak pemerintah desa juga sudah melaporkan kejadian itu ke pemerintah kecamatan.

“Jika sudah dilaporkan, semoga ada reapon cepat dari dinas yang menangani soal jalan untuk diperbaiki. Sebab jalan itu merupakan jalur alternatif karyawan untuk bekerja,” katanya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI