19.4 C
Indonesia
Sunday, July 21, 2024

Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok Butuh Pelebaran, DPRD Desak Pemkab Koordinasi dengan Pemprov

KARAWANG,Sakatanews.com-Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, K. Komarudin Ledeng mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam mengatasi kemacetan yang terjadi di Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok.

“Setiap pagi dan sore selalu terjadi kemacetan di Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok akibat volume kendaraan yang tinggi. Saya harap pemkab mencari solusi untuk mengatasi ini,” ujarnya.

Menurutnya beberapa solusi yang bisa diterapkan adalah dengan melakukan pelebaran jalan atau membuat jalur alternatif. Sehingga masalah volume kendaraan bisa teratasi.

“Kewenangan Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok ini kan ada di Provinsi, tapi Pemkab melalui PUPR jangan diam juga. Coba koordinasi dengan Provinsi untuk bersama-sama cari solusinya,” tegas Ledeng.

Masih kata Ledeng, keberadaan Petugas Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Karawang dalam mengurai kemacetan di Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok belum bisa jadi solusi, karena kemacetan tetap terjadi. Hal itu karena masalah berada pada infrastruktur yang kurang memadai.

“Petugas ada, tapi tetap saja macet. Karena memang infrastruktur kurang memadai. Kendaraan banyak, tapi jalan sempit,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI