26.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Jelang Nataru Harga Sejumlah Komoditi Melambung

KARAWANG,Sakatanews.com-Jelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) sejumlah harga komoditi di Pasar Tradisional Karawang melambung. Hal ini diduga akibat meningkatnya angka konsumsi masyarakat yang berdampak kepada harga komoditi di pasar.

Seperti disampaikan Markonah (33), seorang penjual telor ayam di Pasar Karawang, sejak dua pekan terakhir harga telor ayam terus naik. Bahkan selama dua pekan sudah terjadi kenaikan hingga dua kali.

“Sebelumnya harga telur ayam Rp.26.000 per kilogram, naik ke Rp.28.000. Sekarang sudah Rp.31.000 per kilogram,” ungkap dia, Jumat (23/12/2022).

Senada juga disampaikan Ikah (49) pedagang daging ayam di Pasar Karawang. Daging ayam juga turut melambung jelang Nataru ini. Bahkan kenaikan harga daging ayam ini hingga Rp.10.000.

“Harga daging ayam sempat menyentuh Rp.18.000 per kilogram, sekarang sudah Rp.28.000. Kemungkinan dalam waktu dekat ini harga daging ayam naik lagi, karena biasanya pas Natal hingga tahun baru pesanan daging ayam lebih banyak,” paparnya.

Selain itu, harga beras juga turut mengalami kenaikan. Hal itu disampaikan Arta (52) seorang pedagang beras di Pasar Karawang.

“Beras yang tadinya harga Rp.10.500 sekarang naik jadi Rp.11.000 per kilogram,” singkat dia.

Menanggapi kondisi tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Rizka Restu meminta agar Pemerintah Kabupaten Karawang segera melakukan operasi pasar untuk menganalisa lebih jauh dari kenaikan harga bahan pokok yang terjadi jelang Nataru.

“Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, memang jelang Nataru selalu terjadi kenaikan sejumlah harga bahan pokok. Tentunya Pemerintah Daerah juga harus bergerak untuk menganalisa serta mencari solusi agar dapat melakukan upaya yang tepat untuk menstabilkan harga bahan pokok,” tegas dia.(wawan)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI