26.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

KANAWA Kembangkan Potensi Pemuda dalam Kerajinan Kriya Kayu

KARAWANG,Sakatanews.com-Karang Taruna Wancimekar (KANAWA) mengembangkan potensi pemuda di Desa Wancimekar dalam mengolah kerajinan kriya kayu. Hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan wadah bagi para pemuda untuk dapat terus berkreasi.

Ketua KANAWA, Warno Waladinur mengatakan, bukan hanya memberikan wadah untuk berkreasi, pihaknya juga mengajak para pemuda Desa Wancimekar untuk ikut andil beriesenian melalui kriya kayu.

“Kami juga membuka pelatihan Kriya Kayu. Pemuda di Desa Wancimekar yang ingin turut serta belajar tentang kriya kayu silahkan bergabung dengan menghubungi pengurus Karawang Taruna,” ujarnya.

Saat ini lokasi pelatihan dilakukan di Work Shop Kang Ade yang juga merupakan salah seorang pengurus KANAWA, di Dusun Karajan.

“Kebetulan Kang Ade ini juga sebagai inisitor dalam pengembangan kriya kayu di Desa Wancimekar,” kata dia.

Saat ini, KANAWA tengah bersiap untuk mengikuti event kriya kayu di Kabupaten Subang, yang diikuti sejumlah seniman kayu di Purwakarta, Subang dab Karawang tanggal 2 September 2021.

“Kami akan mengenalkan hasil kreasi kami di event tersebut. Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Karawang, khususnya masyarakat Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI