22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

Kang HES Pimpin Perguruan Pencak Silat Besutan Prabowo Subianto di Karawang

KARAWANG,Sakatanews.com-H. Endang Sodikin atau yang akrab disapa Kang HES resmi memimpin  Satria Muda Indonesia (SMI) Komisariat Wilayah (Komwil) Kabupaten Karawang, yang merupakan Perguruan Pencak Silat (PPS) Besutan Prabowo Subianto.

Hal tersebut menyusul dikeluarnya Surat Keputusan (SK) Ketua Komisariat Daerah (Komda) SMI Jawa Barat (Jabar) dengan nomor 001/SK.PPS.SMI/KOMDA-JABAR/III/2021 tentang Pengangkatan Pengurus PPS Satria Muda Indonesia Komwil Kabupaten Karawang.

Dalam SK tersebut Kang HES ditetapkan sebagai Ketua Umum SMI Komwil Kabupaten Karawang, Indra Ferdiana sebagai Ketua Harian, Andre Lukman sebagai Sekretaris dan Isak sebagai Bendahara.

Kang HES mengatakan, kepedulian terhadap pencak silat serta semangat para Satria (Anggota SMI) menjadi motivasi tersendiri untuk membangun PPS besutan Prabowo Subianto ini menjadi yang terbaik dan terbesar di Kota Pangkal Perjuangan.

SK Ketua SMI Komda Jabar tentang Kepengurusan SMI Komwil Kabupaten Karawang

“Saat ini SK secara resmi telah kami terima dari Komda SMI Jabar. Sesuai dengan instruksi Komda, kami akan segera menggelar pelantikan pengurus,” ujarnya, Selasa (6/4/2021).

Ia mengungkapkan, saat ini SMI sudah memiliki beberapa unit latihan yang berada di SMK Pamor Cikampek, SMAN 3 Cikampek, Desa Cikampek Pusaka Kecamatan Cikampek dan Desa Karang Sinom Kecamatan Tirtamulya. Namun di SMK Pamor Cikampek sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

“Kedepan kami akan bekerjasama dengan sekolah-sekolah dan juga masyarakat di desa/kelurahan di Karawang untuk bersama-sama mengembangkan pencak silat di Karawang. Kami tidak hanya mengembangkan pencak silat melalui wilayah pendidikan, tapi juga secara umum di wilayah desa/kelurahan,” tegasnya menandaskan.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI