19.4 C
Indonesia
Sunday, July 21, 2024

Katar dan Pemdes Wancimekar Gelar Isra Mi’raj dan Sunatan Masal

KARAWANG,Sakatanews.com-Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M. Karang Taruna dan Majlis se Desa Wancimekar mengadakan kegiatan keagamaan dengan saling berbagi kepada orang yang membutuhkan, khususnya warga Wancimekar, Sabtu (18/2/2023) kemarin, di Wancimekar Corner.

Ketua Karang Taruna Desa Wancimekar Warno Waladinnur mengatakan, sebagai bentuk kepedulian antar sesama, pihaknya memperingati isra mi’raj dengan tema meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal menjadi pribadi yang unggul.

“Dalam acara ini, berbagai rangkaian kegiatannya bernuasa Islamiyah. Tidak hanya sebatas dengan tausiyah agama, melainkan diisi dengan santunan anak yatim dan sunatan massal,” ucapanya.

Ia menerangkan, sebanyak 10 yang mengikuti sunatan massal dan 66 orang diberikan santunan kepada anak yatim. Untuk yang mengikuti sunatan massal diberikan bingkisan berupa pakaian ibadah, bakakak dan amplop berupa uang. Selain itu, bagi yang disantuni diberikan paket makan dan amplop berupa uang.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, khususnya untuk orang membutuhkan,” terangnya.

Masih dikatakannya, dipenghujung acara diisi dengan tausiyah agama dan doa bersama yang diikuti oleh selurah maslis ta’lim Se-Desa Wancimekar, agar acara tersebut bisa lebih khidmat dan khusus, sehingga tema yang angkat bisa aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulilah, berkat dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak. Khususnya, Puskesos Wanci Sejahtra yang selalu supot dengan terjun langsung, sehingga acara ini berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Puskesos Wanci Sejahta  berharap, untuk kedapannya Peringatan Hari Besar Islam bisa selalu dilaksanakan, agar bisa meningkatkan jiwa kepedulian terhadap sesama sehingga bisa membawa perubahan desa kearah yang lebih baik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan lagi untuk kemajuan desa ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI