20.4 C
Indonesia
Saturday, June 22, 2024

Kebijakan Pembangunan Daerah Butuh Partisipasi Pemuda, Andre Lukman Mantapkan Diri Maju di Pemilu 2024

KARAWANG,Sakatanews.com-Tokoh Muda Cikampek Andre Lukman S.Kom., MM., mendaftarkan diri untuk menjadi calon anggota legislatif dari Partai Gerindra. Sabtu (24/12/2022) ia bersama puluhan pendukungan datang ke kantor DPC Gerindra Karawang untuk mengambil formulir pendaftaran.

Andre mengatakan, siap menjadi bagian dalam kemenangan Partai Gerindra pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu itu Kader Muda Gerindra ini akan secara langsung berpartisipasi sebagai salah satu calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Karawang dari daerah pemilihan lima (dapil V).

“Sebagai kader Partai Gerindra sudah menjadi kewajiban saya untuk menjadi bagian kemenangan pada Pemilu 2024,” ujar dia.

Selain itu, lanjut Andre, Kabupaten Karawang membutuhkan partisipasi langsung dari kalangan muda dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah. Dimana saat ini arah kebijakan kepada kepemudaan dinilai masih minim.

“Pemuda harus mau bergerak dan berpartisipasi langsung terhadap pembangunan daerah. Tentunya untuk bisa terlibat dalam arah kebijakan pemerintah harus dilakukan dari dalam pemerintahan. Inilah yang menjadi salah satu alasan saya untuk memantapkan diri melangkah menuju legislatif di Kabupaten Karawang,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Bappilu DPC Partai Gerindra Karawang, Encan Frendisco mengatakan, kehadiran Andre Lukman sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai Gerindra menambah daftar kaum muda yang berpartisi.

“Tentunya caleg muda ini sangat berpotensi untuk melanjutkan kepemimpinan partai gerindra. Kami sangat apresiasi atas kesadaran mereka ikut serta untuk memberikan partisipasinya kepada Gerindra dan Karawang,” ungkap dia.

Ia mengungkapkan, Andre adalah bagian dari Gerindra, maka sudah jadi kewajiban dia untuk memberikan cara pandang nya untuk Partai Gerindra.

“Jelas kami harus salurkan bahwa kami memiliki kader potensi yang memiliki militansi kepada partai,” kata Ecan.

Senada, Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi berharap kehadiran para kader muda mencalonkan diri di legislatif bisa menambah kekuatan Gerindra untuk merebut kekuasaan di Karawang baik di legislatif atau pun di eksekutif.

“Mimimal pada Pemilu 2024 nanti Partai Gerindra bisa meraih 10 atau 12 kursi di DPRD Kabupaten Karawang,” singkat dia menandaskan.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI