23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Kecewa dengan Kinerja P2TP2A Karawang  LBH Kita Ngadu ke Bupati dan DPRD

KARAWANG,Sakatanews.com-Lembaga Bantuan Hukum (LBH) KITA mendatangi kantor Bupati Karawang, Jumat (23/4/2021), untuk mengadukan kinerja Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) setenpat.

Hal itu dilalukan karena kekecewaan LBH KITA yang melaporkan kasus pencabulan terhadap anak dan meminta bantuan kepada P2TP2A Karawang, namun tidak direspon sebagaimana tugas pokok dan fungsi lembaga pemerintah tersebut.

Direktur LBH KITA, Fachry Suari Pamungkas, S.H., mengatakan, pihaknya kecewa atas kinerja buruk P2TP2A dalam penanganan pengaduan yang pihaknya sampaikan pada 30 Maret 2021 lalu.

“Lebih buruk lagi ternyata bukan hanya terhadap pengaduan dari LBH KITA yag tidak dilayani dengan baik, ada dua korban tindak pidana yang sedang didampingi oleh salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ibu Sri Rahayu Agustina yang juga tidak mendapatkan pelayanan dari P2TP2A,” ujarnya.

Menurut Fachry, jika melihat BAB VII Pasal 11 Perbup No 6 Tahun 2011 tentang Perlindungan Anak, bupati bertanggung jawab melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap lembaga maupun kegiatan yg berkaitan dengan perlindungan anak.

“Kami ingin bupati melaksanakan tanggung jawabnya itu dengan penuh kesungguhan,” tegas dia.

Selain kepada Bupati Karawang, LBH KITW juga melayangkan surat pengaduan kepada Komisi IV DPRD Karawang.

Kepada Komisi IV DPRD Karawang kami harap dilakukan audiensi dan memanggil pihak-pihak terkait yang telah lalai dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai Pusat Pelayanan Terpadu,” pinta Fachry.

Masih kata Fachry, dalam surat yang dilayangkan pihaknya juga mengajukan permohonan audiensi kepada Bupati dan Komisi IV DPRD Karawang, supaya dilakukan Evaluasi terhadap kinerja buruk  P2TP2A.

“Bila perlu lakukan perombakan total di tubuh P2TP2A supaya ke depan lembaga ini dapat menjalankan fungsi nya dengan baik,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI