23.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024

Kegiatan KKN di Dawuan Barat Selesai, Begini Kata Pihak Desa

KARAWANG,Sakatanews.com-Sabtu (31/7/2021) merupakan hari terakhir kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Dikarenakan kondisi pandemi, hampir seluruh kegiatan KKN dilakukan secara online.

Di hari terakhir KKN ini, pihak desa dimintai untuk memberikan testimoni terkait manfaat dan dampak positif kegiatan KKN tahun ini.

Selama KKN berlangsung, tim KKN Dawuan Barat melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya, melakukan kunjungan dan wawancara ke UMKM Roti D&D dan Bintang Sorabi, melakukan sosialisasi kepada UMKM tersebut melalui sosial media, membuat flyer promosi untuk UMKM tersebut, membagikan Hand Sanitizer ke warga desa dan menyebarkan poster yang berisi himbauan menaati prokes ke beberapa titik di desa.

Muhamad Khandava Mulyadien mengatakan  ia selaku aparat desa sangat terbantu dengan adanya kegiatan KKN ini dalam pengisian Prodeskel dan kegiatan sosialisasi kepada UMKM dan masyarakat setempat.

“Kami juga menyarankan untuk kegiatan KKN selanjutnya, diharapkan mahasiswa melakukan perincian tentang data dan kebutuhan apa saja yang diperlukan, agar pelaksanaan dapat berjalan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Tim KKN Desa Dawuan Barat pun berharap kegiatan KKN kali ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif, terutama untuk para pelaku UMKM yang mengalami kendala di masa pandemi ini. Untuk informasi lengkap terkait kegiatan KKN dapat dilihat melalui kkn.ubpkarawang.ac.id.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI