30.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Kejari Karawang Dalami Temuan BPK Soal 8 Proyek di Dinkes

KARAWANG,Sakatanews.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang tengah memeriksa pelaksanaan proyek di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang yang berpotensi merugikan negara Rp 1,7 miliar. Proyek itu terdiri dari 8 paket yang pendanaannya bersumber dari APBD Karawang 2021.

“Saat ini masih dalam proses pengumpulan data. Jadi belum tentu ada pelanggaran hukum dari proyek tersebut. Kami belum siap memberikan informasi karena baru proses,” ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Karawang, Rudi Iskonjaya, Rabu (13/12/22).

Menurutnya, karena proses pemeriksaannya baru berjalan, maka pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara detail. Penyidik sedang menggali dokumen yang ada untuk diteliti.

“Baru kami proses belum ada kesimpulan,” katanya.

Diketahui, delapan proyek pembangunan gedung di lingkungan Dinas Kesehatan Dinkes Karawang menjadi temuan BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) yang dinilai merugikan negara senilai Rp 1,7 miliar.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Karawang, Rusli Gunawan, membenarkan soal temuan itu. Ia mengaku saat ini pihak kontraktor sedang berupaya mengembalikan kerugian negara.

“Proses pengembalian kelebihan pembayaran sudah mulai dilaksanakan beberapa perusahaan. Yang lainnya masih menunggu penyelesaian,” kata Rusli.

Dijelaskan, beberapa proyek pembangunan yang menjadi temuan BPK yaitu 6 Puskesmas, gudang farmasi, dan pembangunan Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Karawang. “Kalau RSKP ditangani langsung pihak RSKP untuk pengembaliannya,” ucap Rusli singkat.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI