30.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Keputusan DPP, DPC XTC Karawang Segera Gelar Muscab

KARAWANG,Sakatanews.com-Hasil dari musyawarah yang dilakukan ORMAS DPP XTC Indonesia dengan Perwakilan DPC XTC Indonesia Kabupaten Karawang di Bandung beberapa waktu lalu menghasilkan Keluarnya Surat Keputusan (SK) oleh DPP XTC Indonesia dengan Nomor 035/SK/DPP/XTC/1/10/2021, tertanggal 31 Oktober 2021.

Dalam Surat Keputusan tersebut menunjuk Saudara Ilham Adityaksuma sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua DPC XTC Kabupaten Karawang menggantikan saudara Imam Teguh Santoso yang sudah habis masa jabatannya.

Dengan terbitnya SK dari DPP XTC Indonesia, diharapkan Plt Ketua DPC XTC Kab. Karawang menggelar acara muscab cepat terselenggara. Sehingga Ormas XTC segera exsis dalam melaksanakan tugas dan fungsi ormas sebagai penyalur kegiatan sesuai dengan kepentingan anggota dan/atau tujuan organisasi; pembinaan dan pengembangan anggota untuk mewujudkan tujuan organisasi;penyalur aspirasi masyarakat; pemberdayaan masyarakat; pemenuhan pelayanan sosial.

Yanu Dwi Nugraha, S.Ip sebagai Plt Sekretaris DPC XTC Kab. Karawang mengungkapkan, DPP XTC Indonesia meminta kepada seluruh jajaran DPC XTC Karawang  untuk tidak melakukan kegiatan apapun, sampai terselenggaranya acara muscab.

Kemudian Plt Ketua DPC XTC  Karawang Ilham Adityakusuma pun menegaskan dirinya hanya akan fokus mengurus MUSCAB yang harus segera terselenggara.

“Saya hanya memberikan surat kepada PAC maupun Ranting untuk pengajuan SK, dan saya tidak akan melakukan kunjungan. Saya hanya berfokus mempersiapkan acara Muscab” tegasnya.

“Saya akan berkerja semaksimal mungkin demi cepat terselengaranya acara MUSCAB ini, Langkah pertama akan memberikan surat pengajuan SK bagi PAC maupun ranting, yang nantinya SK tersebut akan di sahkan DPP XTC Indonesia karena SK yang di terbitkan DPP menjadi syarat untuk dapat mengikuti Muscab XTC Kabupaten Karawang dan struktur pengurusan pun harus memiliki SK dan KTA,” sambung Ilham.

Plt. Pengurus  XTC Karawang mengharapkan MUSCAB yang nanti akan dilaksanakan benar benar sesuai administrasi yang diinginkan oleh DPP XTC Indonesia begitupun calon ketua yang baru harus sesuai dengan ketentuan yang ada dan harus lulus dalam seleksi fit and Proper test.

“Muscab nanti akan kita selenggarakan sesuai intruksi dan administrasi yang diingkin DPP, begitupun seiapa nanti yang akan mencalonkan sebagai ketua harus sesuai Persyaratan yang ada di Peraturan Organisasi dan kami akan ada kan juga seleksi fit and proper test, Siapapun boleh mencalonkan terlepas dari internal keluarga besar maupun anggota XTC Kab. Karawang, asal sesuai dengan ketentuan yang nanti akan di buat,” tutur Ilham.

Disinggung terkait minat untuk menjadi calon Ketua DPC XTC, Ilham menjawab, sejauh ini belum memiliki minat untuk menjadi calon dan hanya berfokus pada acara muscab.

“Tapi tidak menutup kemungkinan saya harus maju, jika ada dorongan dari pengurus DPAC untuk menjadi calon ketua. Dan saya juga harus lulus dalam seleksi fit and Proper test,” jelas dia.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI