23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Ketua MPR RI Isi Materi dalam PKKMB 2021 UBP Karawang

KARAWANG,Sakatanews.com-Sebanyak 1.559 mahasiswa baru (Universitas Buana Perjuangan) mengikuti kegiatan pembukaan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) gelombang 1, tahun akademik 2021/2022.

PKKMB ini merupakan wahana pengenalan awal calon mahasiswa terhadap kehidupan kampus dan sebagai sarana menjalin tali silaturahmi antara mahasiswa dengan dosen dan antar mahasiswa yang pelaksanaannya dilakukan dengan sistem daring, dengan tema “Gerakan Nasional Revolusi Mental Indonesia Melayani, Bersih, Tertib, Mandiri dan Indonesia Bersatu”.

Ketua Panitia Pelaksana PKKMB UBP Karawang Dr. Ahmad Fauzi,M.Kom mengatakan, PKKMB merupajan kegiatan Kemahasiswaan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang untuk menyambut mahasiswa baru setiap tahunnya. Tujuan dari kegiatan PKKMB adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, bangga dan mencintai kampus dan fakultas sebagai tempat berkembang selama berkuliah di UBP. “Dalam kegiatan PKKMB dibuka langsung oleh Rektor UBP Karawang Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM secara daring,” ujarnya, Senin (6/9).

Rektor UBP Karawang Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM berharap, kegiatan PKKMB dapat menjadi bekal bagi mahasiswa baru 2020 agar mengenal kampus tempat mereka menuntut ilmu. Pihaknya meyakini bahwa kehadiran para mahasiswa adalah pilihan terbaik dan berkat kesungguhan dan ketetapan hati dalam menentukan pilihan, dan pilihan yang tepat untuk bergabung dan menjadi bagian dari Sivitas Akademika UBP Karawang. Tentu ini menjadi spirit dan energi baru buat UBP Karawang untuk terus berupaya agar menjadi lebih baik, maju, dan berkembang bersama membesarkan UBP untuk dikenal hingga ke level Nasional bahkan internasional, dan pada saatnya nanti sebagaimana apa yang menjadi Visi UBP Karawang yaitu (Bereputasi Nasional dan Berwawasan Kebangsaan). “Satu hal yang istimewa pada pelaksaan PKKMB kali ini adalah dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, namun ini bukan suatu halangan, kita tetap dapat melaksanakan PKKMB ini secara daring. Semoga PKKMB ini berjalan dengan lancar,” harapnya.

Kegiatan PKKMB 2021 Gelombang 1 berlangsung mulai dari tanggal 1 sampai 5 September 2021. Selama 5 hari tersebut mahasiswa baru UBP Karawang mengikuti berbagai kegiatan secara daring. Di antaranya adalah pemberian materi gerakan nasional revolusi mental oleh Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A.

PKKMB UBP Karawang direncanakan akan dilaksanakan sebanyak 2 gelombang untuk memfasilitasi calon mahasiswa baru yang saat ini antusiasmenya untuk mendaftar ke UBP Karawang masih tinggi.

Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A yang merupakan pemetari PKKBM UBP Karawang menambakan, gerakan PKKMB yang dilaksanakan pada tahun ini bukan semata-mata media orientasi bagi mahasiswa baru. Melainkan kuatnya komitmen kita, mengisyaratkan bahwa pandemi dengan segala dampaknya tidak akan menyurutkan langkah kita dan melemahkan semangat kita untuk terus belajar, bekerja dan berkarya.

“Dalam teori perubahan sosial revolusi hadir sebagai paradigma pergeseran norma dan perilaku sosial yang berlangsung secara cepat dan bersifat fundamental. Berangkat dari konsepsi ini maka merujuk pada tema PKKMB ini. Kesadaran kolektif kita akan tergugah bahwa ada hal-hal mendasar dalam kehidupan kita yang harus diubah secara fundamental melalui sebuah revolusi mental. Dewasa ini laju peradaban telah mewarnai tumbuh kembang kebangsaan kita. Terasnya arus globalisasi yang ditopang oleh pesatnya kemajuan teknologi,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI